Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SUV Macho Asal Tiongkok Ini Siap Mengaspal, Harga Cuma Separuh Rubicon

Rendy Surya - Kamis, 28 Maret 2024 | 22:15 WIB
BAIC BJ40 Plus siap mengaspal di Indonesia
Rendy/Otomotifnet
BAIC BJ40 Plus siap mengaspal di Indonesia

Otomotifnet.com – BAIC BJ40 Plus, SUV bertampang macho mirip Jeep Wrangler Rubicon dipastikan tak lama lagi hadir di Indonesia.

Hal ini disebutkan saat acara penandatanganan kesepakatan penjualan merek mobil BAIC di Indonesia lewat PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI) pada Kamis (28/3).

Sebagai info, BAIC merupakan salah satu merek dari grup besar produsen mobil asal Tiongkok, Beijing Automotive Group Co,.

PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI) sendiri merupakan anak Perusahaan PT JHL Group yang juga memasarkan kendaraan merek Jeep di Indonesia.

BAIC Exclusive distributror signing ceremony
Rendy/Otomotifnet
BAIC Exclusive distributror signing ceremony

Secara spesifikasi BAIC BJ40 Plus adalah SUV 4x4 yang siap off-road dengan desain kekar dan macho yang sekilas mirip Jeep Rubicon.

Disebutkan kalau BAIC BJ40 Plus yang bakal dijual di Indonesia akan menggendong mesin bensin 2.000 cc Turbocharger, 4 silinder, 16 valve.

Tenaga sebesar 221 dk dan torsi puncak 380 Nm dipadukan dengan transmisi 8-Percepatan dari pabrik transmisi asal Jerman, ZF Friedrichshafen.

Sistem penggerak BAIC BJ40 Plus menggunakan Electronic Transfer Case dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman, yang diklaim mumpuni untuk menerabas medan berat.

Soal harga resminya baru akan diumumkan beberapa bulan ke depan, namun Jonnathan Salim, CEO dari PT JDI kasih sedikit bocoran, “BAIC BJ40 Plus bakal dijual di rentang harga Rp 750-850 jutaan on the road,” terangnya.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa