Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda All New Accord RS e:HEV Irit Banget, Konsumsi Bensinnya Cuma Segini

Rendy Surya - Senin, 1 April 2024 | 14:00 WIB
Honda Accord RS e:HEV
Yosi/Otomotifnet
Honda Accord RS e:HEV

Otomotifnet.com – All New Honda Accord RS e:HEV belum lama ini kami jajal. Sedang premium seharga Rp 959,9 juta ini menggunakan teknologi e:HEV ini sama persis dengan yang diusung Honda CR-V e:HEV generasi baru.

Sistem hybrid-nya memadukan mesin bensin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh.

Lantas tenaganya disalurkan lewat Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT). Berpadu dengan dua motor listrik, Accord e:HEV berpotensi besar memiliki tenaga kombinasi 207 dk dan torsi 334 Nm.

Fitur e:Switch di Honda Accord RS e:HEV
Rendy/Otomotifnet
Fitur e:Switch di Honda Accord RS e:HEV

Teknologi hybrid di Accord lebih canggih dari CR-V RS e:HEV, karena memiliki fitur EV Switch yang berfungsi mengatur kerja motor listrik atau sistem hybridnya.

Kalau EV Switch ini ditekan akan ada tiga pilihan, yaitu Auto, EV, dan Charge. Di Mode Auto berarti kerja motor listrik akan berlangsung secara otomatis seperti di sistem hybrid CR-V.

Bila mode EV dipilih, maka sistem hybrid akan mengoptimalkan penggunaan listrik dari baterai Lithium-ion-nya. Ibaratnya dengan mode EV, range pemakaian listriknya menjadi lebih panjang dibandingkan dengan mode Auto.

Mesin All New Honda Accord RS e:HEV
Yosi/Otomotifnet
Mesin All New Honda Accord RS e:HEV

Terakhir, jika mode Charge ditekan 2 detik maka mesinnya akan mengisi ulang baterai Lithium-ion 1,06 kWh yang disimpan di bawah jok belakang Honda Accord.

Dengan mode Charge, pengisian baterai di Accord menjadi lebih optimal, hingga 9 bar, sedangkan di CR-V pengisiannya hanya sampai 4 bar lalu non aktif.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa