Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kejurnas Balap Supermoto Hadir Kembali, Tahun Ini Ada Lima Seri

Raspati Dana - Sabtu, 20 April 2024 | 17:45 WIB
Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas dipastikan segera bergulir. Tahun ini dibuat sebanyak 5 seri
Superchallenge
Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas dipastikan segera bergulir. Tahun ini dibuat sebanyak 5 seri

Otomotifnet.com - Balapan supermoto bertajuk Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas dipastikan segera bergulir.

Jelang dimulainya seri perdana di Yogyakarta pada 26-27 April 2024 mendatang, sejumlah aspek kesiapan teknis juga sudah terkonfirmasi dengan baik untuk sesi Free Practice, Qualifying Time Trial (QTT), hingga Race.

Genta Auto & Sport selaku promotor telah mempersiapkan sirkuit non permanen di Lapangan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dengan karakteristik yang diklaim jauh berbeda dari seri-seri tahun sebelumnya.

“Jalannya race pada seri perdana di Yogya ini pastinya akan seru, sengit, dan sulit diprediksi. Karena sirkuit non permanen ini kami rancang punya kejutan yang cukup menantang dan berbeda dari sebelumnya," terang Mariachi Gunawan, Direktur Genta Auto & Sport melalui keterangan tertulis, Jumat (19/4/2024).

"Para rider juga tidak punya hafalan tentang sirkuitnya. Kecil peluang mereka memprediksi lintasan karena baru akan menjajal di sesi Free Practice,” imbuhnya.

Sirkuit non permanen di Lapangan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta siap jadi tuan rumah gelaran seri perdana gelaran Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas
Superchallenge
Sirkuit non permanen di Lapangan Stadion Mandala Krida, Yogyakarta siap jadi tuan rumah gelaran seri perdana gelaran Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas

Mariachi menambahkan, Yogyakarta dipilih jadi seri pembuka lantaran tingginya animo masyarakat di ajang ini.

Kota Gudeg juga dinilai sebagai salah satu barometer perkembangan balap supermoto di Tanah Air, karena banyaknya pebalap top di level nasional berasal dari sini.

Sejumlah rider supermoto Tanah Air juga sudah mengonfirmasi ketelibatannya di Kejurnas yang berada di bawah naungan dan pengawasan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini, termasuk pembalap top nasional.

"Untuk pebalap, di level top nasional sejumlah nama yang sudah fix itu ada Tommy Salim, Doni Tata Pradita, Farudila Adam, Yassin Somma, dan Irfan Ardiansyah. Bahkan Gerry Salim juga akan comeback setelah berhasil pulih akibat race accident di Jepang,” ujar Mario Putra, Perwakilan Superchallenge.

Sementara itu, sang juara bertahan, Farudilla Adam yang menjadi Juara Umum Kelas FFA 250 tahun lalu ini mengaku tak sabar untuk turun lintasan demi mempertahankan gelarnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa