Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ketahuan, Belasan Moge Selundupan Asal Thailand Masuk Indonesia Lewat Sini

Ferdian - Rabu, 5 Juni 2024 | 21:10 WIB
belasan moge selundupan dari Thailand berhasil diamankan pihak berwajib
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
belasan moge selundupan dari Thailand berhasil diamankan pihak berwajib

Otomotifnet.com - Sebanyak 17 motor gede dan spare part motor selundupan berhasil dibongkar Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan.

Tak hanya itu, barang selundupan lainnya seperti 63 ayam Thailand, 2 anjing jenis Pitbulldan obat-obatan ilegal asal Thailand ini juga berhasil diamankan.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi mengatakan, awalnya pengungkapan dilakukan personel Detasemen Intelijen Kodam I Bukit Barisan dan Dirreskrimsus pada 20 Mei lalu.

Saat itu aparat memberhentikan 2 truk pengangkut barang di Jalan Besilam, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Saat digeledah, ternyata dua truk ini mengangkut barang diantaranya sekitar 13 motor berbagai merek, 63 ayam Thailand, 2 anjing jenis Pitbull sparepart dan obat-obatan.

Dari hasil pemeriksaan, barang bekas ini rupanya dikirim dari Thailand melalui pelabuhan tikus di Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

motor-motor selundupan asal Thailand berhasil dibongkar TNI-Polri
(TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)
motor-motor selundupan asal Thailand berhasil dibongkar TNI-Polri

"Awalnya Detasemen Intelijen (Denintel) Kodam I Bukit Barisan mengidentifikasi adanya barang-barang dari luar negeri memasuki wilayah Sumatera Utara, masuk wilayah hukum Kabupaten Langkat yang kemudian dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan awal diketahui ada 63 ayam Bangkok, Thailand, kemudian ada motor,"kata Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi dikutip dari TribunMedan (4/6/2024).

Usai penemuan awal, Polisi dan TNI kembali mengembangkan hingga ke wilayah Kabupaten Deliserdang.

Di sebuah rumah toko (ruko) yang berada di Dusun I Pasar IV, Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang aparat menemukan 4 motor merek Triumph dan 10 kotak spare part motor.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa