Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Millennium Keluarkan Ban Vespa Buat Balap, Harganya Cuma Segini

Harryt MR - Minggu, 14 Juli 2024 | 20:24 WIB
Ban Vespa Millennium V-Max Racer, dibanderol Rp 550 ribu dirancang khusus untuk performa balap dan harian
Harryt /Otomotifnet.com
Ban Vespa Millennium V-Max Racer, dibanderol Rp 550 ribu dirancang khusus untuk performa balap dan harian


Otomotifnet.com -
Ban motor Vespa berspesifikasi balap dirilis PT Elangperdana Prima Niaga & Industri (EPNI), yakni varian Millennium V-Max Racer (13/7/2024).

Harga ban V-Max Racer dibanderol Rp 550 ribu per unit, atau Rp 1,1 juta sepasang. "Harga tersebut di marketplace. Kalau di toko distributor Millennium biasanya lebih murah lagi," buka Direktur Pemasaran PT EPNI, Putri Halim.

Iya melanjutkan ban Millennium V-Max Racer ini adalah jawaban bagi sobat yang gemar bermanuver di lintasan balap, maupun dipakai untuk harian dengan kualitas ban berstandar balap.

"Saya bergabung langsung dengan komunitas pengguna motor skuter jenis ini. Bahkan saya juga mengikuti ragam kegiatan touring dan ikut di ajang balap. Banyak teman-teman komunitas yang juga doyan ngebut. Untuk mengakomodasi kami menjawabnya dengan produk V-Max Racer," tutur Putri.

Fokus bermain di segmen ban skuter klasik, pihaknya optimis dapat menguasai pangsa pasar. "Target kami bisa menjual sebanyak-banyaknya. Kapasitas produksi sekitar 30 ribu pcs ban sebulan," ungkap Putri.

Ban Millennium diproduksi lokal, dengan pabrik berlokasi di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jabar. Putri menyebut, TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) ban Millenium mencapai 50 persen.

Baca Juga: Ban Vespa Millennium White Ribbon Series, Dibanderol Rp 700 Ribuan

Masih menurut Putri, PT EPNI juga memiliki tim riset dan development. "Kami menjamin kualitas ban kami. Tiap produk telah di uji coba langsung di lintasan balap. Termasuk di ajang Scooter Prix, yang merupakan kejuaraan balap khusus skuter klasik.

"Pakai ban ini, mereka berhasil meraih hasil yang cukup memuaskan, yaitu finish di urutan keempat. Di mana rival-rivalnya menggunakan tipe ban impor," bebernya lagi.

Pihaknya melanjutkan, segmen pasar ban skuter klasik berpotensi besar. Ceruk pasarnya masih sangat lebar, lantaran tak banyak yang bermain di segmen tersebut.

"Segmen kendaraan seperti skuter klasik seperti Vespa ini, tidak banyak dimainkan oleh produsen ban lokal maupun produsen dari luar negeri. Sekali pun ada yang memainkan, namun kelasnya berada di tier-2 atau level di bawah," bilang Putri.

Oleh karenanya, merek ban Millennium fokus menggarap segmen skuter klasik. Ditambah, upayanya untuk memperbesar jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

"Melalui pusat riset dan database, kami fokus membuat ban berkualitas tinggi. Namun harganya sangat terjangkau. Sehingga Millennium sanggup jadi favorit pengguna Vespa di tanah air. Mengingat kualitas yang Kami tawarkan selevel dengan ban impor yang main di level tertinggi," kata Putri, yang ditemui di resto GIOI Menteng, Jakpus (13/7/2024).

Saat ini, ban Millennium V-Max Racer bisa dibeli di pulau Jawa dan Bali. Putri mengatakan, pihaknya belum berani menerima permintaan dari luar Jawa-Bali, lantaran sistem pembeliannya masih menggunakan sistem PO atau pre-order.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa