Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rayakan Ultah ke-7, Wuling EV Kuasai Pasar Mobil Listrik 52 Persen

F Yosi - Rabu, 17 Juli 2024 | 22:00 WIB
Wuling Motors Merayakan Ultah ke-7 Kiprahnya di Indonesia
F Yosi/Otomotifnet
Wuling Motors Merayakan Ultah ke-7 Kiprahnya di Indonesia

Otomotifnet.com - Dalam acara GIIAS Exclusive Media Day, Wuling Motors (Wuling) menjelaskan semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’ yang menjadi tema utama dalam Ulang Tahun ke-7 Wuling di Tanah Air (17/7).

Pencapaian Wuling selama perjalanan 7 tahun di Indonesia, mulai dari awal peresmian pabrik di tahun 2017 sampai dengan pencapaian yang diraih hingga tahun 2024.

Sebagai gambaran pabrik Wuling di Indonesia telah memproduksi lebih dari 146.000 unit guna memenuhi kebutuhan mobilitas baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam kurun 7 tahun, Wuling menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen ICE, Hybrid dan EV.

Seluruh lini produk Wuling tersebut pun diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Indonesia.

Wuling pun telah didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi konsumen.

Wuling ekspor mobil EV ke 14 negara
F Yosi/Otomotifnet
Wuling ekspor mobil EV ke 14 negara

“Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air. Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran top brand otomotif terkemuka di Indonesia", ujar, Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

"Di sisi lain, di segmen EV yang kini semakin ketat, Wuling pun berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi. Dengan angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52% dari sejak awal tahun hingga Juni 2024. Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” tambah, Arif.

Hadir dengan Wuling EV ABC Stories, yang merupakan keluarga kendaraan listrik yang terdiri dari Air ev, Binguo EV, dan Cloud EV. 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa