Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Semester 1, Laba Bersih FIF Tembus Rp 2,2 Triliun, Melejit 11,7%

Harryt MR - Minggu, 4 Agustus 2024 | 20:00 WIB
(ilustrasi) hingga Semester 1 2024, kinerja menggembirakan telah diraih PT Federal International Finance (FIF). Yakni membukukan laba bersih Rp 2,2 triliun
Harryt / Otomotifnet
(ilustrasi) hingga Semester 1 2024, kinerja menggembirakan telah diraih PT Federal International Finance (FIF). Yakni membukukan laba bersih Rp 2,2 triliun

Otomotifnet.com - Catatan hingga Semester 1 2024, kinerja menggembirakan telah diraih PT Federal International Finance (FIF). Yakni membukukan laba bersih Rp 2,2 triliun.

Angka tersebut tumbuh 11,7% year-on-year (yoy) dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Peningkatan kinerja FIF didukung oleh kenaikan nilai penyaluran pembiayaan sebesar 3,2% yoy, menjadi Rp 22 triliun sampai dengan Juni 2024.

Namun tercatat, ada penurunan tipis atas jumlah unit yang dibiayai sebesar 0,7% menjadi sebanyak 1,6 juta unit.

Pertumbuhan laba bersih perseroan diperoleh dari operasional seluruh layanan pembiayaan dari salah satu anak perusahaan di bawah bendera Grup Astra tersebut.

Yakni FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk produk elektronik, gadget, hingga perabot rumah tangga.

Lalu dari DANASTRA yang menyediakan pembiayaan multiguna, FINATRA untuk pembiayaan mikro produktif bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Serta AMITRA untuk pembiayaan syariah Haji dan Umrah. Hal ini diungkap oleh Direktur PT Federal International Finance, Daniel Hartono.

Baca Juga: Enggak ada Lawan, Kredit Motor Honda di FIF Tembus Segini Hingga Mei 2024

“Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan ritel, tentu kami terus mengoptimalkan kinerja dari 5 layanan pembiayaan kami yang diperkuat dengan value chain,” 

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa