Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Tenaga Total 220 HP, Segini Akselerasi All New Prius PHEV Dari 0-100 Kpj

F Yosi - Jumat, 30 Agustus 2024 | 07:00 WIB
Toyota All New Prius PHEV
F Yosi/Otomotifnet
Toyota All New Prius PHEV

Otomotifnet.com - Masih dalam rangkaian acara Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024, Otomotifnet.com mendapat kesempatan untuk jajal Toyota All New Prius PHEV di trek buatan di area Jogja Expo Center.

Oiya, All New Prius PHEV sempat dipajang di acara GIIAS 2024 lalu, namun belum resmi dipasarkan di Tanah Air, baru yang versi HEV (hybrid) saja.

Ia dibekali charging port, yang dapat digunakan mengisi daya baterai menggunakan charger eksternal, bila dibutuhkan. Sementara yang HEV tidak ada.

Fleksibilitas dari Prius PHEV tersebut membuatnya jadi bebas dari range anxiety ketika melakukan mobilitas ke berbagai lokasi.

Baik di dalam kota maupun antar kota, khususnya di wilayah yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Strategi Toyota menghadirkan ever-better eco-friendly cars ini berhasil menurunkan emisi secara siginifikan, dimana emisi CO2 lebih rendah sekitar 70-80% ketimbang mobil konvensional dengan kapasitas mesin yang sama.

Baca Juga: First Drive Toyota All New Prius, Konsumsi BBM-nya Bikin Melongo

Toyota All New Prius dengan kode mesin M20A-FXS dengan kapasitas 2.000 cc
F Yosi/Otomotifnet
Toyota All New Prius dengan kode mesin M20A-FXS dengan kapasitas 2.000 cc

Oiya, saat menggunakan EV Mode, All New Prius PHEV Gen-3 ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 70 - 80 km, yang membuat upaya menekan emisi semakin mudah dan berdampak positif besar.

Ia dipersenjatai mesin Dynamic Force Engine M20A-FXS berkapasitas 2.000 cc 4-silinder bertenaga 152 PS (150 dk), dipadu motor listrik berdaya 163 PS (160,7 dk), yang saat bekerja berbarengan dapat menghasil tenaga total sebesar 223 PS (220 dk), dengan torsi 190 Nm.

Nah, dengan performa segitu, ia diklaim mampu menuntaskan akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik saja. Woww..!

Untuk baterainya menggunakan lithium-ion yang mendapat tambahan kapasitas daya sebesar 50% dari sebelumnya, plus kepadatan energinya dibuat lebih tinggi, dengan sel baterai yang 30% lebih sedikit.

Hal tersebut memungkinkan dimensi baterai bisa dibuat lebih kompak, dan dapat dipasang di bawah kursi belakang tanpa mengintrusi kabin penumpang dan bagasi.

Terdapat port charging di sisi kanan dan lubang pengisian bahan bakar di sisi kiri
F Yosi/Otomotifnet
Terdapat port charging di sisi kanan dan lubang pengisian bahan bakar di sisi kiri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa