Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Eco Journey, Rasakan Kinerja Mesin Hybrid Berbagai Model Toyota

F Yosi - Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:56 WIB
Toyota Eco Journey – JTD Electrification 2024
Istimewa
Toyota Eco Journey – JTD Electrification 2024


Otomotifnet.com PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjalankan Multi Pathway Strategy dengan menghadirkan berbagai pilihan teknologi kendaraan elektrifikasi (xEV) yang ramah lingkungan.

Nah PT TAM kali ini mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan secara langsung baik sebagai driver maupun penumpang deretan line-up xEV Toyota di berbagai kondisi berkendara.

Dengan tema Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024 yang startnya dari Jakarta menuju Semarang, Solo, dan finish di Yogyakarta, Senin-Rabu (26-28/8).

Journalist Test Drive (JTD), kali ini menyiapkan 12 unit Hybrid Electric Vehicle (HEV) bersama 1 unit Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Mulai dari eco driving hingga powerful driving experience untuk mengeksplor teknologi canggih Toyota.

Di akhir acara, peserta menghitung seberapa irit Hybrid EV Toyota yang dikendarai serta mengetahui efektivitasnya dalam mereduksi emisi CO2 selama perjalanan antara Jakarta–Semarang.

Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024
Istimewa
Toyota Eco Journey – JTD Electrification Line Up 2024

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah menghadirkan Hybrid EV Toyota sejak tahun 2009. HEV Toyota dapat diterima dengan baik karena sesuai ekosistem, ketersediaan infrastruktur, dan kebiasaan berkendara masyarakat. Posisi All New Kijang Innova Zenix HEV sebagai pemuncak sales kendaraan elektrifikasi di Indonesia, merupakan bukti nyata atas tingginya penerimaan pelanggan," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Anton melanjutkan, "Supaya dapat memberikan informasi lebih komprehensif terkait Hybrid EV Toyota, serta membuktikan keandalannya di medan jalan yang beragam, kami mengajak para jurnalis nasional untuk merasakanlangsung kinerjanya dalam journalist test drive kolosal ini."

Untuk diketahui masing-masing mobil ditumpangi oleh 4 orang jurnalis. Terdiri atas 4 unit All New Yaris Cross HEV, 3 unit All New Kijang Innova Zenix Q HEV, 1 unit All New Kijang Innova Zenix V HEV, 1 unit All New Alphard HEV, 1 unit All New Vellfire HEV, 1 unit All New RAV4 GR Sport PHEV, dan 1 unit All New Prius HEV yang baru launching di event GIIAS 2024.

Keadaan jalan tol trans jawa menuju Cirebon yang cukup lengang membuat semua xEV dapat cruising sesuai aturan kecepatan maksimal di jalan tol.

Performance terbaik diuji ketika mendahului kendaraan lain ataumelewati rute menanjak, di mana mesin bensin dan motor listrikbahu-membahu menyalurkan power terbaik dengan tetap mempertahankan kehematan bensin.

Toyota Eco Journey – JTD Electrification 2024. VellfireHEV
Istimewa
Toyota Eco Journey – JTD Electrification 2024. VellfireHEV

Yang bikin penasaran kami untuk jajal secara langsung dari line-up yang ada yaitu 4 model mobil hybrid, mulai dari Alphard HEV, Vellfire HEV, Prius HEV dan RAV4 GR Sport PHEV.

Ada kata pepatah rejeki tidak kemana, kami pun dihari pertama bisa merasakan secara langsung impresi dari Prius HEV dan Vellfire HEV.

All New Alphard HEV dan All New Vellfire HEV, tidak hanya memberikan kenyamanan bagi para penumpang, namun juga kinerja hybrid engine yang begitu efisien.

Selain bertenaga meskipun fisiknya terbilang besar dan mengotak. Tampilan luar yang kian berwibawa, meningkatkan citranyasebagai Luxury Hybrid EV.

Pendatang baru All New Prius HEV tidak kalah pamornya dan langsung memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Tampilan futuristis diperkuat oleh kabin ekstra nyaman dan dilengkapi fitur yang membuat penumpang merasa rileks. Hybrid engine serupa milik New Corolla Cross HEV, memberikan efisien yang tinggi sehingga hemat bensin danrendah emisi.

All New RAV4 GR Sport PHEV memiliki karakter berkendarayang sama dengan HEV Toyota. Bedanya, fitur charging port memberikan fleksibilitas kepada pelanggan yang mau memanfaatkan fasilitas charging station untuk mengisi baterai hybrid.

Gunanya agar menambah jarak tempuh zero emission ala BEV.Premium SUV ini mampu menghadirkan segala kelebihan Hybrid EV Toyota secara optimal selama perjalanan.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa