Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasmoco Bangun Ultra Fast Charging di Jawa Tengah dan Yogyakarta, di Sini Lokasinya

F Yosi - Jumat, 30 Agustus 2024 | 08:00 WIB
Salah satu UFC 120 kW, di Nasmoco Majapahit Semarang.
F Yosi/Otomotifnet
Salah satu UFC 120 kW, di Nasmoco Majapahit Semarang.

Otomotifnet.com - Di Jawa Tengah dan DIY, ekosistem xEV didukung oleh dealer Nasmoco Group yang memiliki layanan penjualan kendaraan Toyota, perawatan mobil, dan penyediaan spare parts yang tersebar di hampir seluruh kota besar.

Bermodalkan fasilitas bengkel yang modern, canggih serta teknisi yang andal dan kompeten berstandar Toyota global, semua workshop Nasmoco diklaim sudah mampu menangani xEV Toyota.

Penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota memang terus menunjukkan trend positif yang dimotori oleh All New Kijang Innova Zenix HEV sebanyak 1.229, diikuti oleh All New Yaris Cross HEV (279 unit), dan Alphard HEV (43 unit).

Sebagai informasi, retail sales Nasmoco Toyota di area Jawa Tengah dan Yogyakarta adalah 10.495 unit dan xEV menyumbang 10,9% penjualan.

Baca Juga: Satu-satunya Supermoto Lokal 150 cc, Ternyata Segini Konsumsi Bensin KLX150SM

Bicara soal charging station untuk BEV dan PHEV Toyota, secara nasional charging spot ada di 116 lokasi strategis, di mana 112 titik di antaranya berada di dealer resmi Toyota.

2 titik di mal besar Jakarta serta 2 titik di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa, yang akan terus bertambah.

Kemudian 7 di antaranya merupakan Ultra Fast Charging (UFC). Salah satu UFC 120 kW, tersedia di Nasmoco Bantul Yogyakarta dan juga di Nasmoco Majapahit Semarang.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto (kanan), memperagakan cara mengecas mobil Toyota bZ4X didampingi Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
F Yosi/Otomotifnet
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto (kanan), memperagakan cara mengecas mobil Toyota bZ4X didampingi Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai komitmen Beyond Zero, dalam kesempatan ini Toyota juga memperkenalkan aplikasi IT’S TIME FOR EVERYONE to Switch (ITFE to Switch) kepada para jurnalis.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa