Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Gandeng Vale Indonesia, Kembangkan Bahan Bakar Diesel

Harryt MR - Senin, 9 September 2024 | 19:58 WIB
PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk kembangkan bahan bakar diesel ramah lingkungan
Pertamina Patra Niaga
PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk kembangkan bahan bakar diesel ramah lingkungan

Otomomofnet.com - PT Pertamina Patra Niaga bersama PT Vale Indonesia Tbk menjalin kemitraan strategis dalam penyediaan bahan bakar diesel ramah lingkungan. 

Kerjasama antara Pertamina dan Vale ini berkaitan dengan pemanfaatan produk Hydrotreated Vegetable Oil (HVO), untuk mengembangkan Pertamina Renewable Diesel.

Langkah ini dijadikan Pertamina Patra Niaga untuk menjadi energy solution provider, dan mitra utama dalam dekarbonisasi di sektor industri. 

Kerjasama keduanya dituangkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, dan President Director PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy di Bali (9/9/2024).

Pemanfaatan HVO untuk bahan bakar ramah lingkungan, memiliki potensi mereduksi emisi karbon hingga 85%, dan emisi gas rumah kaca sampai 90%. 

“Solusi ini mencakup penyediaan bahan bakar yang lebih bersih serta dukungan logistik dan infrastruktur yang efisien, memastikan operasional bisnis berjalan secara optimal dan berkelanjutan,” ungkap Riva.

Ia melanjutkan, Pertamina bersama Vale juga akan menggalakkan program pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Lebih Untung dari BBM Subsidi, Begini Cara Cerdas Beli Pertamax

“Kerjasama ini sangat penting bagi PT Vale Indonesia Tbk dalam mencapai dan meningkatkan standar keberlanjutan serta mengurangi emisi karbon di seluruh kegiatan operasi kami,”

“Produk dan layanan dari Pertamina Patra Niaga, seperti HVO, akan sangat membantu dalam perjalanan dekarbonisasi kami,” timpal Febriany.

Masih menurutnya, kemitraan ini juga bertujuan membantu memperkuat implementasi ESG, dan mendukung PT Vale Indonesia Tbk dalam ruang lingkup kepatuhan.

Yakni terhadap regulasi lingkungan yang diterapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk penilaian peringkat PROPER.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa