Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Bekasi Bangga, NETA X Dirakit di Pondok Ungu Buat Pasar Lokal dan Ekspor

F Yosi - Sabtu, 14 September 2024 | 13:00 WIB
NETA X Produksi Lokal Secara CKD
Istimewa
NETA X Produksi Lokal Secara CKD

Otomotifnet.com - Warga Bekasi bisa turut bangga, karena PT NETA Auto Indonesia mengumumkan produksi perdana NETA X secara Completely Knocked Down (CKD) di pabrik yang terletak di Bekasi, Jawa Barat untuk pasar lokal dan ekspor.

Melalui upacara simbolis line-off celebration yang diadakan pada hari Jumat (13/09/2024) di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Pada peresmian ini langsung dihadiri oleh Liu Lei selaku Vice President of Overseas Business, dan turut dihadiri oleh Peter Zhang selaku Managing Director NETA Auto Indonesia.

Momen bersejarah ini bukan hanya menjadi tonggak penting bagi perjalanan NETA X secara global, melainkan juga bagi Indonesia sebagai negara pertama di luar China yang mendapatkan kesempatan untuk memproduksi NETA X.

NETA X resmi menjadi mobil listrik yang diproduksi secara lokal di Tanah Air dan kedua di luar China, melanjutkan yang sudah dilakukan untuk NETA V-II pada awal tahun 2024.

“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam mengembangkan lini produk kami untuk pasar mobil listrik di Indonesia dengan meresmikan produksi lokal NETA X secara CKD,” ujar Liu Lei, Vice President of Overseas Business NETA Auto.

Liu Lei, menambahkan, "Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik NETA X secara lokal ini."

Interior Neta X tipe paling tinggi (Supreme), lebih mewah dan premium
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Interior Neta X tipe paling tinggi (Supreme), lebih mewah dan premium

Tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, NETA Auto juga berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk NETA X ke berbagai negara lainnya.

NETA X sendiri sudah memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 44 persen, dengan tahap awal kapasitas produksi NETA sebanyak 27.000 unit per tahun.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa