Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Chery Senyum Puas, Penjualan Omoda dan Jaecoo di Agustus Melejit

Harryt MR - Kamis, 19 September 2024 | 13:54 WIB
Penjulalan Omoda dan Jaecoo di Agustus 2024 mencapai 24.178 unit
Chery
Penjulalan Omoda dan Jaecoo di Agustus 2024 mencapai 24.178 unit

Otomotifnet.com - Menurut laporan dari PT Chery Sales Indonesia (CSI), penjualan Chery Omoda dan Jaecoo di Agustus 2024 melejit signifikan. Dalam sebulan, keduanya berhasil terjual lebih dari 24 ribu unit.

Penjualan Omoda dan Jaecoo di Agustus 2024 mencapai 24.178 unit. Pencapaian ini mempertahankan prestasi penjualan bulanan di atas 20.000 unit.

Jika dirinci dari data penjualan wholesale Chery Omoda di Indonesia sebanyak 4.690 unit dari Januari hingga Agustus 2024. 

Secara global, penjualan ekspor kumulatif Omoda dan Jaecoo telah mencapai 146.383 unit sejak awal tahun. 

Lalu, jika dihitung sejak peluncurannya pada April tahun lalu, total akumulasi penjualannya mencapai 307.954 unit.

“Chery sekali lagi mencapai tonggak luar biasa di pasar otomotif global melalui Chery Omoda & Jeacoo,”

“Penjualan bulanan di atas 20.000 unit menjadi bukti nyata bahwa produk Chery diterima dengan baik oleh konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia,” Sebut Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Baca Juga: Stop Impor, Chery Tiggo 8 Diproduksi di Indonesia Harganya Jadi Segini

Ia melanjutkan, pihaknya menetapkan standar baru dengan menjadikan Omoda E5 sebagai mobil listrik terlaris di segmen SUV listrik, dengan penjualan mencapai 3.485 unit.

Data penjualan tersebut berdasarkan sumber yang dihimpun PT CSI dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesales.

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan melampaui pencapaian ini sebagai bagian dari upaya untuk menjadi pemain utama di pasar otomotif global,” imbuhnya.

Masih menurutnya, setelah sukses di Spanyol, Italia, Polandia, dan berbagai negara lainnya. Omoda dan Jaecoo resmi memasuki pasar Inggris pada 29 Agustus 2024.

Langkah ini disebut sebagai strategi ekspansi di Eropa. Adapun Omoda 5, juga telah berhasil meraih sertifikasi keselamatan bintang lima ASEAN NCAP.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa