Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Pembalap AHM Bertarung di Mandalika, Amankan Posisi Top 3 Klasemen Sementara IATC 2024

F Yosi - Senin, 30 September 2024 | 09:16 WIB
Davino Britani bertarung di kejuaraan IATC 2024
Istimewa
Davino Britani bertarung di kejuaraan IATC 2024

Otomotifnet.com - Gelaran MotoGP Mandalika di Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (28-29/09), ada 2 pembalap Indonesia yang tampil.

Dua pembalap Astra Honda itu berjuang saat berbagi lintasan dengan pembalap kelas dunia lainnya, di kelas  Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024.

Di tengah persaingan balap yang ketat, pembalap Muhammad Kiandra Ramadhipa tetap berhasil mengokohkan posisi tiga besar klasemen sementara.

Sementara pembalap wildcard Davino Britani mampu menunjukkan performa perdananya langsung di jajaran 10 besar pebalap utama sepanjang balapan berlangsung.

Sebagai pembalap tuan rumah, yang bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil tampil impresif menunjukkan perjuangan kerasnya bersaing dengan pembalap lainnya untuk meraih hasil terbaik.

Tampil pada race pertama, Ramadhipa nyaris meraih podium pada balapan yang digelar pada Sabtu (28/09).

Memulai start dari posisi kelima, pembalap 15 tahun tersebut berhasil mempertahankan posisinya untuk terus berada di grup terdepan.

Tetapi sayang sekali memasuki lap akhir, terjadi crash yang melibatkan pebalap lainnya.

Ramadhipa yang berhasil finish di posisi ketiga, mendapatkan pinalti pengurangan 6 detik sehingga belum dapat meraih podium.

Sedangkan di race kedua persaingan ketat tidak dapat dihindari. Beberapa kali melakukan overtake, Ramadhipa sempat keluar dari lintasan dan harus puas finish di posisi ke 17.

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa