Yamaha MT-25 Versi Naked YZF-R25 Meluncur Dalam Waktu Dekat?

Dimas Pradopo - Selasa, 7 April 2015 | 17:17 WIB

(Dimas Pradopo - )


Cikampek - Jika mendengar info dari beberapa narasumber di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari YZF-R25 akan dirilis tidak lama lagi di Indonesia.

Bahkan sama seperti YZF-R25, pabrik Yamaha di Indonesia akan menjadi basis produksinya. Unitnya akan diekspor ke banyak negara di dunia. Hal ini memunculkan pula spekulasi akan adanya varian MT-03 dengan mesin 300cc seperti YZF-R3.

Sedang untuk peluncurannya di Indonesia, kabar paling santer akan dilakukan tahun ini juga. Yang jelas, Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari YZF-R25 ini akan menjadi pesaing berat Kawasaki Z250 yang sama-sama memiliki desain naked dan mesin dua silinder segaris.

Kode MT ini menjadi nama untuk keluarga naked bike Yamaha. Mulai dari MT-09, MT-07 dan MT-25 yang fotonya ada pada artikel ini, dan MT-125 yang paling kecil dan sudah rilis lebih dulu di Eropa.

Dari foto yang dikirim oleh bro Angga ini, telihat jelas jika perubahan pada bagian buntut Yamaha MT-25 versi naked YZF-R25 tidak terlalu signifikan. Bila dibandingkan dengan Yamaha YZF-R25, hanya ada penambahan behel atau pegangan belakang yang berbentuk tanduk. Mirip Honda Tiger ya..

Sedang jok Yamaha MT-25 versi naked YZF-R25 ini tetap berundak, dan memiliki desain yang sama pada sepatbor belakang, lampu rem juga sein. Kaki-kakinya, baik pelek maupun swing arm dan ukuran ban juga identik.

Detail desain lainnya  klik di sini. (otomotifnet.com)