Italjet Bangkit Lewat Sport Retro Asal Cina

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 09:24 WIB

(Dimas Pradopo - )



Italia - Sekira satu dekade silam, merek motor Italjet sempat ngetop (termasuk di Indonesia) dengan produk skutik mereka Dragster. Namun seiring waktu dan musnahnya mesin 2-tak, tak ada lagi gaung dari pabrikan asal Italia tersebut. Tapi kini mereka siap kembali lewat produk asal Cina ini.

Yup, seperti dilansir Visordown, produk Italjet kali ini berbeda dari motor sebelumnya yang berjenis skuter. Italjet hadir dengan sosok sport retro berjuluk Buccaneer 250i.

Uniknya, meski Italjet adalah produk Italia, namun Buccaneer 250i bukanlah murni pengembangan mereka. Melainkan hasil produksi pabrikan motor Cina, Longjia yang dire-branding oleh Italjet.

Motor bergenre cafe racer ini menampilkan sosok lawas dengan desain tangki dan headlamp membulat serta aplikasi pelek jeruji. Tak hanya itu, bentuk jok yang rata dengan ujung buntut tawon juga terlihat di Buccaneer 250i. Bahkan nomor start ala motor balap juga ditempel pada kedua sisi motor ini.

Sebagai sumber tenaga, Buccaneer 250i dibekali mesin V-twin 250cc pendingin udara yang juga tampak pada prototipe Longjia 250 yang dipatenkan di benua Eropa.

Sayangnya, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Italjet mengenai detail motor tersebut. (otomotifnet.com)