Upgrade Rem Yamaha YZF-R25, Pakai Kaliper Aftermarket

Otomotifnet - Kamis, 19 Maret 2015 | 14:04 WIB

(Otomotifnet - )

Jakarta - Selain upgrade tampilan bodi, jurus utama untuk mengubah penampilan Yamaha YZF-R25 adalah mengganti kaki-kaki standar dengan produk limbah moge atau aftermarket.

Eits, ada satu lagi yang bisa dongkrak penampilan bro! Salah satunya yang bisa upgrade tampilan kaki-kaki adalah aplikasi kaliper dan yang paling diburu oleh penyuka modifikasi adalah label Brembo.

“Pemasangan kaliper aftermarket tersebut, membutuhkan braket yang dijual terpisah. Braketnya juga perlu diperhatikan, soalnya belum ada yang langsung pasang,” terang Marchelius Adrianus dari Jiester Motoshop, di Jalan Panjang, Jakbar. (otomotifnet.com)


Kaliper standar YZF-R25 pastinya sudah cukup mumpuni buat dipakai harian. Namun oleh beberapa konsumen, tampilannya dianggap kurang keren.


Tampilan YZF-R25 jadi lebih keren dengan pemasangan kaliper aftermarket menggantikan bawaan pabrik


Kaliper Brembo 4 piston universal yang dibanderol Rp 2,8-3,5 juta ini menjadi primadona bagi YZF-R25 rider yang hendak ganti kaliper standar.


Bagaimana kalau kampas rem kaliper aftermarket tersebut habis? Barang masih jarang di pasaran dan kalaupun ada banderolnya Rp 350-500 ribuan.


Soal braket yang dijual terpisah, dibuat dari bahan dural. Beberapa penjual aksesori motor sport 250 cc ke atas, sudah banyak yang menyediakan dengan kisaran harga Rp 150-300 ribu.