Motor Bekas, Pilihan Bebek Tiga Jutaan!

billy - Rabu, 18 Mei 2011 | 09:20 WIB

(billy - )


Enggak
peduli perkembangan skubek yang makin melonjak, tapi bebek bekas tetap banyak dicari. Banderol bebek bekas Rp 3 jutaan yang memang masih banyak dicari. 

“Dana segitu bisa beli Supra 1995,  Smash 2003, Vega 1996 dan Kaze-R 1997," ucap Yamin pemilik showroom motkas Yamin Motor (YM) di Jl. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

“Selain harga terjangkau, motor manual jenis bebek ini terbilang irit," bilang H. Cepy Musirany pemilik showroom motkas Cecep Motor di Jl. K.H. Hasyim Asari Pinang, No. 38, Tangerang, Banten.

Bagi pedagang, motkas yang dijual itu harus enak dilihat dan masih nyaman dipakai. Makin mendekati kondisi aslinya, makin tinggi juga harga jualnya.  “Paling tinggi Supra. Penjualannya melonjak di antara dua pabrikan yang lain," tutur pria ini penuh keyakinan.

Makanya, sebelum beli motkas ada baiknya melihat secara keseluruhan. Mulai dari kelengkapan bodi, kaki-kaki hingga mesin. "Usahakan kondisi sestandar mungkin," tambah Habib yang membuka showroom motkas Habib Motor di Jl. Bangka Raya, No.3, Jaksel.

Bagian motor yang terlihat secara kasat mata harus dalam kondisi  bagus. Paling enggak bisa menimbulkan kesan pertama yang baik. Bodi, stiker, striping, pelek, baut-baut pengikat hingga kelengkapan seperti kaca spion, lampu utama dan sein mesti dalam kondisi orisinal.

Selebihnya, kelengkapan mesin seperti electric starter, tuas kick starter juga harus berfungsi normal. Pada bagian mesin merupakan hal yang paling penting. Lantaran memang tidak bisa dilihat kecuali harus dibongkar. Mesin memang hanya mengandalkan indera pendengaran untuk mementukan kualitasnya dengan cepat.  (motorplus-online.com)

 Daftar Harga:
Honda Supra 1995: Rp 3 Juta
Honda Supra 1996: Rp 3,5 juta
Suzuki Smash 2003: Rp 3 juta
Suzuki Smash  2004: Rp 3,3 juta
Yamaha Vega 1996: Rp 3 juta
Yamaha Vega 1997: Rp 3,3 juta
Kawasaki Kaze 1997: Rp 3 Juta
Kawasaki Kaze 1998: Rp 3,2 juta