All New Mazda2 E-Halt Challenge, Trek Datar Bisa 25 km/liter

Rabu, 22 April 2015 | 11:25 WIB


Semarang - Pada tahap pertama All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Island dari Semarang menuju Surabaya, jarak tempuh yang harus dilakoni lebih kurang 320 km.  Dengan berkendara secara normal dalam kecepatan 80 kpj dan padatnya lalu lintas maka jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu 6-7 jam.
 
Namun dengan kondisi menggunakan teknik berkendara eco drive, maka butuh waktu lebih kurang 10 jam dibutuhkan untuk sampai di hotel Ciputra World Jl. Mayjen Sungkono,  Surabaya.

“PT Mazda Motor Indonesia (MMI) percaya bahwa proses ketika berkendara bukan hanya sekedar mencapai destinasi yang ingin dituju tetapi lebih kepada pengalaman berkendara yang menumbuhkan semangat dan harus dinikmati, oleh karenanya pada E-Halt Challenge kali ini para peserta akan merasakan kembali fitur-fitur utama yang tertanam di dalam All New Mazda2,” kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Marketing MMI.
 
Trek datar yang padat dan kondisi cuaca yang cukup panas, membuat average pemakaian bahan bakar peserta All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands pada angka 4.0/100 km. Kalau dihitung konsumsi bahan bakar All New Mazda 2 pada tahap pertama ini,  maka hasilnya mencapai 25 km/liter.

Tahap berikutnya peserta All New Mazda2 E-Halt Challenge: One Tank for Three Islands,  start dari Surabaya menuju Ketapang,  Banyuwangi yang berjarak lebih kurang 320 km. (otomotifnet.com)