Baby Batmobile Dari Korea Mendarat di Manado

Rabu, 2 Juli 2014 | 10:30 WIB





ManadoNiatan awal hanya membangun kendaraan buat sosialisasi di komunitas. Namun racun di klub sangat banyak, akhirnya tampilan Hyundai i20 produksi 2009 menjadi  ekstrem seperti karakter superhero Batman.

Fokus ubahan dititik beratkan pada sektor eksterior terlebih dahulu. “Bagian luar kan yang paling pertama dilirik pengunjung ketika kontes. Jadi sektor ini harus maksimal,” ujar Bayu Murti, sang pemilik.


Aksesori interior andalkan produk Sparco

Untuk mendapatkan kesan ceper maksimal, body kit sengaja dibuat ‘down to earth’. Tidak boleh asal buat. Namun harus serasi dengan tema cutting sticker nantinya. Desain bodi dibuat futuristik, persis seperti karakter superhero Batman, yang selalu tampil dengan Batmobile.


 Jok Bride model reclining dipadu seatbelt Takata 4 titik untuk kesan sporty
 

Mengandalkan bahan baku fiber­glass, body kit baru mulai dibentuk. Agar maksimal, dalam proses pembuatan, perlu dilakukan cetak ulang body kit sebanyak 3 kali. Tujuannya, agar kualitas bumper depan, bumper belakang dan side skirt lebih ringan.


Lubang udara yang besar dari boks subwoofer menghasilkan dentuman bass yang kencang

Tak hanya bermain pada bodi saja. Pemuda yang masih duduk di bangku SMA ini masih percaya konsep pintu vertikal mampu menjadi magnet pada ajang kontes di Manado Town Square. “Modalnya engsel custom yang terbuat dari pelat besi setebal 50 mm dan 2 buah sokbreker sebagai mekanisme buka tutup pintu,” ujar Samuel Yapar, pemilik rumah modifikasi Skytron yang mengerjakan proyek ini.


Engine bay cukup mengganti filter udara saja

Salah satu faktor yang dapat membuat pengunjung tertarik, karena Bayu juga mengandalkan tatanan suara khas SPL. “Saya lebih suka menggunakan produk satu merek dan percaya pada kualitas Venom untuk urusan SPL,” terang anggota komunitas TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia). Urusan kosmetik audio juga tidak berlebihan, hanya menggunakan pembungkus dari bahan kulit sintetik MBtech.


Desain body kit yang menyiku membuat tampilan semakin ekstrem

Terbayar sudah hasilnya dengan menjuarai Best City Car pada ajang Mantos Auto Contest 2014. Selamat ya bro. (Mobil.Otomotifnet.com)