Jaguar Tertarik Main di Segmen SUV. Nih, C-X17 Calonnya

Selasa, 24 September 2013 | 07:44 WIB




Frankfurt - Jaguar berencana memproduksi SUV dan konsepnya C-X17 sudah dipajang di pameran Frankfurt Motor Show 2013, beberapa waktu lalu. Mungkin ada yang berpikir, produsen mobil Inggris yang sahamnya sudah dibeli Tata Motors, itu membuat SUV menjadi kontra-produktif.

Pasalnya, saudara Jaguar, Land Rover adalah spesialis di kategori SUV. Namun, para penyuka off-road tak akan berpaling dari Land Rover. Dan C-X17 akan dibeli oleh mereka yang membutuhkan crossover untuk menaklukkan jalan terjal, visibilitas yang lebih baik dan ruang interior nyaman.

Ada dua hal yang menarik ketika konsep crossover berlambang macan melompat itu diperkenalkan. Pertama, C-X17 akan masuk jalur produksi akhir tahun depan atau paling lambat awal 2015. Kedua, tiga perempat bagian, mulai dari depan, tidak terlihat dari model konsep CX-17 dan menggantinya dengan "Advanced Modular Aluminium Archietecture".

Rancangan ini, menurut pihak Jaguar, sebagai platform yang nantinya bisa digunakan untuk membangun berbagai model. Termasuk juga membuat sedan untuk menyaingi BMW Seri-3.  (Mobil.otomotifnet.com)