New Golf 1.4 TSI Paket Hemat Sang Legenda

billy - Selasa, 3 Mei 2011 | 12:06 WIB

(billy - )


JAKARTA - Sedan hathcback versi ‘paket hemat’ ini, punya beberapa teknologi yang tidak dimiliki oleh saudaranya yang lebih kencang. Yup, mesin ber-cc mungilnya dilengkapi dengan perangkat forced induction twincharger (supercharger dan turbocharger). Saya melihat ini sebagai bentuk kepedulian Volkswagen pada ketersediaan bahan bakar fosil.

Sekali lagi, fiturnya pun tak kalah dari Golf 2.0 GTI. Memang, tenaganya tak segarang Golf 2.0 GTI, karena hanya 160 HP saja. Tapi pasti Anda akan jatuh cinta dengan efisiensi bahan bakarnya.

Lagipula, untuk penggunaan dalam kota, rasanya tenaga mesin Golf 2.0 GTI akan terasa mubazir. Mesin 1.400 cc twincharger-nya, dikombinasikan dengan transmisi 7-speed dual clutch gearbox (DSG). Efeknya, perpindahan percepatannya terasa sangat halus namun responsif.

Oh iya, unsur keselamatannya didukung dengan pengaplikasian 7 airbags, termasuk airbag untuk melindungi lutut pengemudi.

New Golf 1.4 TSI juga dilengkapi dengan Electronic Stability Programme (ESP). Fitur ini bisa mengeliminir gejala understeer dan oversteer, ketika Anda memasuki tikungan terlalu kencang dan cepat. (mobil.otomotifnet.com)