MotoGP : Rossi Galau Pilih Ban

Sabtu, 8 November 2014 | 09:30 WIB



Valencia - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku khawatir dengan hasil sesi latihan yang dilakoninya di Valencia, Spanyol hari Jumat(7/11). Pada sesi latihan pertama Rossi hanya mampu bercokol di posisi kelima sementara di sesi latihan kedua, posisiya melorot menjadi ketujuh.

Padahal The Doctor yang hanya terpaut 12 poin dari Jorge Lorenzo tengah bersaing melawan rekan satu timnya  tersebut dalam perebutan posisi runner up MotoGP musim 2014. Penampilan kurang memuaskan tersebut dikarenakan Rossi belum menemukan settingan yang pas untuk ban depan asimetris  yang digunakannya.

"Saya pikir pemilihan ban depan yang sesuai akan sangat penting. Kami memiliki tiga pilihan ban saat ini termasuk ban asimetris, itu tidak terlalu buruk. Tapi kami masih belum bisa memastikan akan menggunakan ban yang sesuai dengan settingan motor." ungkap the Doctor.

"Kami juga memiliki masalah mesin hari ini yang membuat saya tidak merasa baik. Kami sedikit khawatir karena kami biasa menggunakan ban depan berkompon lebih keras tapi itu akan berpengaruh pada kecepatan saya. Saya berharap lintasan akan menjadi lebih baik supaya kami bisa memilih ban yang berkompon lebih lembut. Jadi kami harus mencoba hal yang lebih baik besok."(otosport.co.id)