F1 : Kondisi Klinis Schumacher Sudah Stabil Tapi Masih Kritis

Selasa, 7 Januari 2014 | 14:09 WIB


Kondisi pemegang titel juara dunia 7 kali Formula 1 Michael Schumacher terus dimonitor secara kontinyu dengan kondisi ‘stabil tetapi kritis’ oleh tim medis di Grenoble University Hospital, Perancis. Dokter mengeluarkan pernyataan singkat pada Senin (6/1) yang intinya tidak ada informasi tambahan mengenai kondisi Schumi, namun tampaknya juga mengandung arti tidak ada komplikasi lain.

“Kondisi klinis Michael Schumacher dipertimbangkan stabil dan terus dimonitor oleh perawatan medis yang diberikan kepadanya. Namun tim medis yang bertanggung jawab menggarisbawahi bahwa mereka tidak akan berhenti untuk mempertimbangkan Michael dalam kondisi kritis. Demi privasi pasien, kami tidak akan masuk dalam rincian pengobatan dan sekaligus alasan mengapa kami tidak merencanakan press conference lagi saat ini,” sebut pernyataan itu.

Surat pernyataan itu juga mengarahkan media hanya pada informasi yang diberikan tim medis yang bertanggung jawab pada pasien atau pernyataan yang diberikan manajemen Schumi. (otosport.co.id)