Honda All New Wave 110, Saudara New Revo FI Asal Malaysia

Dimas Pradopo - Rabu, 15 Januari 2014 | 07:58 WIB

(Dimas Pradopo - )


Kuala Lumpur – Pekan lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis bebek terbaru mereka New Revo FI. Beberapa penyegaran terlihat pada motor tersebut. Nah,di Negeri Jiran Malaysia, New Revo FI punya saudara berjuluk All New Wave 110 lho. Yuk kita tengok.

All New Wave 110 disebut saudara, karena memiliki platform yang sama dengan New Revo FI. Namun dari sisi desain dan teknologi, keduanya agak berbeda. So, nggak bisa disebut kembaran.

Tampang depan All New Wave 110 menampilkan batok headlamp bersudut tajam dengan sein di tebeng sayap. Tetapi berbeda dari New Revo FI, sudut tajam pada sayap dan headlampnya tak terlalu menonjol, sehingga kesan sporty tak terlalu kentara. Desain lampu seinnya juga hanya segitiga mungil yang persis milik Supra X 125 generasi pertama.

Dari samping dan belakang, All New Wave 110 terlihat sederhana dengan minimnya lekukan garis bodi maupun permainan sudut tajam. Alhasil, bentuknya persis bebek entry level Honda Fit yang sempat berwara-wiri di Indonesia beberapa tahun lalu.

Sementara mesin yang diusung berkapasitas 110cc 4-tak dengan pendingin udara. Mesin tersebut masih dilengkapi sistem karburator yang sempat diusung oleh Absolute Revo tahun lalu.

Ada dua tipe All New Wave 110 yang ditawarkan, yakni S dan DX. Perbedaan keduanya ada pada pilihan warna. Serta aplikasi pelek jeruji di tipe All New Wave 110 S dan pelek palang pada All New Wave 110 DX.  Harga jualnya mulai Rp 14-16 jutaan. (motor.otomotifnet.com)