Mengintip Kabin All New Mazda2, Apa yang Menarik?

Selasa, 8 Juli 2014 | 16:12 WIB


Tokyo - Meski masih berkutat di tahapan prototype, namun All New Mazda2 sudah mendekati versi produksi. Sehingga potensi perubahan saat diproduksi nantinya terbilang minim. Nah, penasaran kan seperti apa jeroan kabinnya? Apalagi kabarnya Mazda bakal menyematkan fitur canggih.

Dilansir Autoevolution hari ini (8/7) Mazda2 terbaru akan menawarkan kepraktisan. Hacthback andalan Mazda ini juga punya dimensi yang lebih besar. Mungkin untuk mengimbangi Toyota Yaris dan Honda Jazz yang juga berdimensi lebih besar dari pendahulunya.

Kabin Mazda2 terbaru mengalami ubahan besar, dan kini menjadi terlihat cantik. Pada tengah dashboard terdapat layar infotainment 7 inci. Menariknya, monitor tersebut seolah muncul dari permukaan dashboard, mirip dengan desain tata letak Mercedes-Benz atau Audi.

Desain setir tiga palangnya masih mencirikan model sebelumnya, dengan bagian tengah membulat berisi airbagas dan tombol klakson, serta tombol audio di bagian samping. Juga berbagai ornamen panel yang serba membulat khas Mazda2, namun kali ini diperjelas dengan detail tajam, sehingga terkesan lebih canggih dan futuristik.

Semua perubahan yang dilakukan Mazda bisa dibilang cukup berhasil menyuguhkan nuansa baru pada kabin Mazda2. Kalaupun ada kekurangan, hanya pada kursi penumpang belakang bagian tengah yang tidak akan memiliki terlalu banyak ruang untuk kaki, karena juluran transmisi yang menonjol pada permukaan lantai Mazda2. (mobil.otomotifnet.com)