MotoGP : Marquez Patah Kaki dan Tidak Ikut Sesi Tes Sepang

Kamis, 20 Februari 2014 | 21:51 WIB


Juara dunia 2013 Marc Marquez mengalami patah kaki pada saat latihan dirt track di Leida, sebelah Barat Barcelona, Spanyol Rabu (19/2) sore. Dengan insiden ini, dipastikan Marquez tidak mengikuti sesi tes MotoGP selanjutnya di Sirkuit Sepang, Minggu depan. Segera si MM93 dilarikan ke rumah sakit Quiron Dexeus University Hospital di Barcelona dan mendapat perawatan dari Dr. Xavier Mir, diagnosanya adalah patah tulang fibula (tulang antara tumit dan pergelangan kaki).

Diagonosa didasarkan dari proses CT Scan dan x-ray. "Hasilnya menunjukkan tidak ada kerusakan ligamen ataupun dislokasi dan tidak perlu dilakukan operasi. Saya harap ia memerlukan tiga atau empat minggu untuk pulih total," jelas Dr. Mir.

"Benar-benar tidak beruntung kecelakaan bisa terjadi kapan saja terhadap siapa saja," ujar Marquez. "Aku langsung dibawa ke rumah sakit dan dirawat Dr. Mir, syukur tidak ada kerusakan ligamen dan tampak patahannya bersih."

Marquez langsung menjalani terapi magnetik. Ia akan dibebaskan dari beban selama dua minggu, artinya tidak bisa mengikuti sesi tes di Sepang, dan kemungkinan juga absen di Philip Island. Namun pemulihannya diharapkan sudah selesai menjelang seri pertama MotoGP Qatar pada 23 Maret. (otosport.co.id)