Marko : Lotus Bisa Jadi Rival Berat di Musim 2013

Bagja - Kamis, 25 April 2013 | 18:56 WIB

(Bagja - )


Mempertahankan gelar juara dunia Fomula 1 memang jadi target utama tim Red Bull di musim 2013, setelah berhasil meraihnya di tahun 2010 bersama kedua pembalapnya yaitu Sebastian Vettel dan Mark Webber. Namun usai mengikuti seri keempat F1 Bahrain (21/4) akhir pekan lalu, Helmut Marko sebagai penasihat Red Bull melihat bahwa Lotus saat ini menjadi saingan besar di awal musim ini.
 
Meski dari klasemen pembalap sementara Sebastian Vettel masih berada di puncak dengan 77 poin, tetapi Kimi Raikkonen mampu menempel di urutan kedua dengan selisih hanya 10 poin setelah menjalani 4 seri.
Vettel saat ini telah mampu meraih 3 kali podium dan 2 kemenangan diantaranya, sedangkan Raikkonen mampu meraih 3 kali podium dan 1 kemenangan saat tampil di seri perdana F1 Australia.
 
"Kami sudah mengetahui sejak lama bahwa mereka akan mungkin jadi lawan terberat, dan saat ini kesempatan Lotus F1 lebih besar dari Ferrari dalam memberi persaingan. Tapi musim 2013 baru berjalan 4 seri, banyak hal yang masih mungkin berubah. Sebenarnya, apa yang membuat tim Lotus F1 bisa tampil begitu cepat dalam balapan adalah misteri bagi kami," ungkap Marko.

Hal tersebut harus diantisipasi oleh tim Red Bull, apalagi Kimi Raikkonen mampu mengoleksi kemenangan fantastis di seri pembuka. Jika mereka mampu menemukan paket terbaik, maka bukan tidak mungkin pembalap asal Finlandia itu kembali bisa menancapkan kemenangan-kemenangan di seri berikutnya. (otosport.co.id)