Kubica Bakal Tes Privat Mobil Formula 1

billy - Rabu, 27 Juli 2011 | 10:50 WIB

(billy - )


Robert Kubica adalah salah satu pembalap yang sangat berbakat dan memiliki kesempatan untuk menjadi pembalap papan atas di ajang Formula 1 musim 2011. Sayangnya pembalap asal Polandia itu justru mengalami insiden fatal pada awal tahun 2011 lalu dan nyaris merenggut nyawanya, di ajang kejurnas rally di Italia.

Kubica mengalami insiden pada lengan kanannya dimana sebagian tulangnya mengalami remuk. Beruntung tim dokter yang bekerja keras memperbaiki sel dan jaringan syaraf di bagian ini bekerja dengan baik. Sehingga Kubica bisa menjalani proses pemulihan dengan kondisi tangan yang utuh.

Nah, kondisi Kubica saat ini sudah mulai membaik dan tim Renault GP pun mulai melakukan hubungan yang intensif dengan Kubica. Kabarnya tim Renault GP bakal menggelar tes privat menjelang akhir musim 2011 ini bersama tim Renault GP.

“Kondisi Kubica saat ini berada dalam kondisi baik. Tapi perbaikan jaringan syaraf dan cedera pada tubuhnya tetap membutuhkan waktu yang lebih banyak. Saya rasa menjelang musim panas, kami akan melakukan tes privat pada Kubica. Dari hasilnya nanti kami akan putuskan kapan Kubica bakal kembali lagi kokpit mobil F1,” papar Eric Boullier bos tim Renault GP.

Kabarnya sesi tes ini nantinya akan menggunakan mobil Renault spesifikasi tahun 2009. Tentunya sesi tes ini belum akan menitikberatkan pada pencapaian lap tercepat, namun kenyamanan Kubica dalam mengendarai mobil Formula 1. (otosport.co.id)