Honda Vario 125 Injeksi Akan Meluncur?

billy - Kamis, 24 November 2011 | 15:51 WIB

Honda Vario 125 Injeksi Meluncur Tahun Depan? (billy - )

Honda Vario 125 Injeksi Meluncur Tahun Depan?
Beberapa hari yang lalu info skubek baru Honda bermesin 125 cc injeksi sudah dilontarkan. Dan kini, info tambahan seputar motor ini kembali diperoleh.

Disela launching Supra X 125 Helm In dan Spacy injeksi, seorang narasumber dari product development Honda mengakui sedang menyiapkan skubek baru.

"Ya, mesinnya 125 cc injeksi. Yang pasti akan top banget," bangga pria ramah ini. Sedang peluncurannya hampir pasti akan dilakukan tahun depan. "Yang ini untuk 2012," lanjutnya.

Sayangnya, tidak dirinci nama dan desain seperti apa yang akan digunakan. Tapi fitur helm in kabarnya juga akan disematkan. Bagasi berukuran luas bakal jadi salah satu fiturnya.

Begitu juga dengan mesin 125 cc yang akan digunakan tidak jauh berbeda dari global engine 125 cc yang pernah dirilis Honda awal September lalu.

Honda mengklaim, mesin barunya ini lebih hemat bahan bakar hingga 25 persen bila dibandingakan dengan mesin skubek 125 cc konvensional.

Mesin ini juga telah dilengkapi dengan ACG starter yang menggabungkan cell motor dengan alternating current generator. Efeknya, selain mesin lebih ringkas, fitur idling stop system juga bisa disematkan.

Tapi belum ada keterangan lebih lanjut apakah ACG starter dan fitur idling stop system juga akan dipakai pada skubek baru Honda ini.