Kawasaki Ninja ZX-6R Spesial Performance, Berknalpot Akrapovic

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 18:00 WIB

(billy - )


Dengan sosok standarnya saja Kawasaki Ninja ZX-6R sudah dicap sebagai motor kencang. Namun khusus untuk para penggemarnya di Inggris, Kawasaki menambahkan line up spesial berjuluk Ninja ZX-6R Performance.

Yup, perbedaan langsung terlihat di bagian depan. Pasalnya, Kawasaki telah melengkapi dengan windshield yang lebih cembung dan aerodinamis, serta berbahan anti gores.

Selain itu, pabrikan berlogo huruf K ini juga bekerja sama dengan produsen knalpot balap ternama asal Slovenia yaitu Akrapovic untuk menambahkan knalpot balap model slip on pada Ninja ZX-6R Performance.

Penggunaan sistem pembuangan tersebut diyakini mampu memberi tenaga dan aura balap lebih dahsyat pada Ninja ZX-6R Performance. Eits, meski Akrapovic bukanlah tuner resmi Kawasaki, namun knalpot tersebut tetap di garansi selama 2 tahun lho.


Terakhir, ada penggunaan seat cover di bagian belakang yang mampu mengesankan jika Ninja ZX-6R Performance memang benar-benar motor balap single seater.

Sayangnya, meski bertampang dahsyat tetapi sebagai motor racikan dealer tentu saja Ninja ZX-6R Performance masih mengandalkan mesin standarnya, yakni DOHC 600 cc 4 silinder bertenaga 134 dk. (motorplus-online.com)