Honda Bawa Skuter Listrik EV-neo Uji Coba Di Eropa

billy - Jumat, 17 Juni 2011 | 16:01 WIB

(billy - )


Honda makin agresif dengan skuter listrik EV-neo. Setelah dipasarkan dan disewakan di Jepang, lalu membawanya sebagai motor paddock tim Repsol Honda di MotoGP. Kini Honda akan mulai mengenalkan EV-neo ke tanah Eropa.

Perkenalan pertamanya berlangsung di Barcelona, dimana Honda melakukan program demonstrasi bersama pemerintah kota. 18 unit EV-neo akan dites dalam periode satu tahun.

Selain pemerintah kota, Honda juga menggandeng Montesa Honda dan RACC, Spain's leading Automobile Club untuk mengumpulkan sejumlah data dalam penggunaan sehari-hari. Data ini nantinya akan dijadikan masukan sebelum EV-neo diproduksi masal.


Apakah skuter listrik dengan motor 2,8 KW dan baterai lithium ionnya sudah cukup layak digunakan sehari-hari. Begitu juga dengan jangkauannya yang mencapai 34 kilometer dalam kondisi baterai penuh dan kecepatan 30 km/jam sudah bisa diterima masyarak Eropa.

"Kami sangat senang bisa membawa teknologi Honda EV-neo ke Eropa untuk pertama kalinya. Pengujian EV-neo di Eropa merupakan langkah penting dalam pengembangan electric vehicle," ungkap Yukitoshi Fujisaka, President of Montesa Honda, ATPM Honda di Spanyol. (motorplus-online.com)