Alasan Suzuki Gelar Tes 100 Jam di Binuang, Kalimantan Selatan

billy - Kamis, 16 Juni 2011 | 13:57 WIB

(billy - )


Ada yang unik dengan gelaran tes Suzuki Shogun Axelo 100 Jam Non Stop pada 15-19 Juni. Pasalnya kegiatan ini digelar di sirkuit Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan, bukan di sirkuit Sentul, Jawa Barat seperti tes ketahanan sebelumnya.

Hal ini ditanggapi oleh Victor Assani, Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales(SIS), menurutnya acara ini sengaja diadakan di Binuang karena Suzuki tidak ingin kegiatannya hanya terfokus di pulau Jawa.

"Kami juga ingin mengembangkan pasar luar Jawa, khususnya Kalimantan. Di sini pasar Shogun Axelo cukup besar dan potensial," tambah pria ramah ini.

Widjang Djendrawan, Chief Planner Brand 2, PT. SIS menambahkan jika ajang ketahanan mesin Shogun Axelo Jelajah 20 kota di pulau Jawa dan Bali pada bulan Mei lalu kurang bergaung di wilayah tengah Indonesia. "Sebab itu, Suzuki juga menggelar uji ketahanan di sirkuit Balipat, Binuang," sahutnya.

Tentunya agresifitas PT SIS di ke daerah disambut gembira oleh main dealer setempat. Erwin, Pimpinan PT Delta Abadi Sentosa, Main Dealer Suzuki motor wilayah Kalsel dan Kalteng merasa hal ini adalah sebuah penghargaan tersendiri.

"Saya merasa bangga telah dipercaya menjadi tuan rumah Suzuki Shogun Axelo 100 Jam Non Stop ini," pungkasnya. (motorplus-online.com)