Hyundai Punya MPV Kompak 8 Penumpang Penantang Suzuki Ertiga

Kamis, 1 November 2012 | 15:02 WIB


Sao Paulo - Popularitas instan yang didapat Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga, membuat Hyundai pun tak mau kalah untuk juga membuat produksejenis yang siap untuk menantang Suzuki Ertiga.

Namanya Hyundai Hexa Space Concept. Konsep menarik dari mobil ini adalah, meskipun berdimensi kompak, yakni punya wheelbase 2,75 m (Suzuki Ertiga 2,74 m) tapi bisa menampung 8 orang penumpang dewasa dengan lelauasa.

Ada tiga baris kursi di depan, dengan kursi tengah sedikit menjorok ke belakang, juga tiga baris kursi di penumpang tengah dan dua baris di belakang. Sementara akses keluar masuk bisa melalui pintu geser.

Kursi dapat dilipat untuk memiliki lantai benar-benar datar untuk penyimpanan dan juga mereka dapat disesuaikan dengan pengaturan yang berbeda untuk memastikan bahwa semua penghuni merasa nyaman.

Konsep Hyundai ini akan didukung oleh mesin T-GDI bensin 1.2 liter turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed. Sebuah mesin yang ideal untuk saat ini, karena selain irit BBM, juga tetap punya tenaga yang cukup.

Hyundai bermaksud untuk memasarkan MPV kompaknya ini ke negara-negara berkembang, dan siap untuk bersaing dengan Suzuki Ertiga, Honda Brio MPV, juga Ford B-Max. (mobil.otomotifnet.com)