Kendati Ban Oke, Rossi Tetap Pesimis di Aragon

billy - Selasa, 20 September 2011 | 18:35 WIB

(billy - )


Valentino Rossi adalah sosok pembalap yang mempunyai talenta seperti Singa. Ia hanya ingin membalap untuk meraih kemenangan. Namun tahun ini Singa tersebut tidak berdaya karena jeruji kandangnya begitu kuat. Rossi yang menggunakan sasis baru di Aragon pun tak kunjung menuai hasil bagus. Selain karena ia mengawali balapan dari jalur pit, ia juga mengalami masalah pada ban belakangnya yang sudah aus.

“Saya mempunyai masalah serius pada ban bagian belakang motor dan Bridgestone sedang mempelajari hal tersebut. Saya menggunakan setting yang sama dengan sesi latihan terakhir, namun ban kebanyakan sliding sejak awal balapan dan itu sangat buruk. Saya sempat membuntuti Nicky Hayden, tapi saya harus kembali mundur karena motor sudah mulai bergetar,” kilah Rossi.

“Tapi walaupun ban belakang tetap oke, saya tetap pesimis di Aragon. Kenyataan lain yang membuat kami sangat cemas, adalah karena Casey Stoner lebih cepat di trek lurus menggunakan Ducati ketimbang saya. Masalah utamanya adalah saya tidak bisa mengendarai motor ini sesuai dengan gaya yang saya inginkan. Jika dibandingkan dengan musim lalu, saya mengendarai motor dengan gaya mengendara yang cukup nyaman,” sambungnya lagi.

Rossi pun menegaskan bahwa ia akan tetap setia dengan tim Ducati dan akan melakukan segala cara untuk membuat motor ini lebih kompetitif. Namun Rossi belum tahu mau mengetes apa saja saat musim 2011 sudah berakhir. Satu yang pasti, yaitu ia akan tetap menggunakan seri yang tersisa musim ini sebagai ajang tes motor. (otosport.co.id)