Jalani Pemulihan Pasif, Rossi Ingin Fit di Sesi Tes Awal 2011

billy - Rabu, 1 Desember 2010 | 14:08 WIB

(billy - )


OTOMOTIFNET - Proses operasi pada bagian bahu Valentino Rossi yang sudah berjalan sekitar 2 pekan lalu, perlahan mulai menunjukkan hasil yang membaik. Dan kemarin, Rossi memberikan keterangan resmi mengenai kondisi bahunya di website pribadinya. Bahwa saat ini proses pemulihan secara pasif, sedang berlangsung.

Dalam arti Rossi masih menunggu reaksi interaksi penaganan medis yang diberikan kepadanya pada saat menjalani proses operasi. Dan dalam waktu dua pekan kedepan, Rossi akan menjalani proses pemulihan aktif. Dimana Rossi sudah bisa menjalani berbagai aktifitas dan latihan fisik yang lebih aktif. Tentunya agar proses pemulihan berlangsung lebih cepat.

“Situasi bahu saya saat ini memang menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Pagi tadi dokter Porcellini kembali memerikan kondisi bahu saya. Mulai hari ini saya akan mulai berlatih secara bertahap di gym, utamanya untuk sekujur tubuh. Kendati masih sebatas pemulihan pasif, namun saya tidak boleh kehilangan mobilitas,” tegas Rossi.

Niat Rossi untuk berada dalam kondisi tubuh terbaiknya saat menjalani sesi tes resmi pertama awal tahun 2011 mendatang memang sangat keras. Tentunya untuk sesegera mungkin melakukan pengembangan pada Ducati Desmosedici GP11. Mengingat masih banyak hal yang perlu diperbaiki oleh Rossi, untuk membuat motor tersebut jadi sesuai dengan keinginannya.

“Dalam waktu dua pekan ke depan, saya akan menjalani proses yang lebih aktif lagi di kolam renang dan di tempat fitnes. Kami harus sesegera mungkin melakukan proses ini, karena saya ingin tampil fit di sesi latihan resmi pertama bersama tim Ducati,” celetuk Rossi kemudian.

Selamat berjuang Rossi, next project, ente sudah ditunggu oleh tim Ducati yang saat ini sedang melakukan perombakan besar-besaran pada motor mereka.