Furuzawa Ijinkan Rossi Tes Ducati Akhir Musim 2010

Editor - Minggu, 17 Oktober 2010 | 15:29 WIB

(Editor - )


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Setelah digadang-gadang penyebab keinginan Valentino Rossi untuk absen dua seri terakhir karena Yamaha tidak memberikan ijin untuk melakukan tes bersama tim Ducati akhir musim nanti, akhirnya hari ini dipastikan Rossi mendapat lampu hijau untuk ke Ducati lebih awal. Hal ini diungkapkan langsung oleh Rossi, bahwa Masao Furuzawa memberikan jaminan itu kepadanya.

Rossi pernah mengungkapkan itikadnya bahwa jika saja Yamaha tidak memberikan ijin untuk melakukan tes bersama tim barunya untuk musim 2011 mendatang, maka Rossi tidak mengerti hubungan yang mereka bina selama ini bersama Yamaha. Rossi sudah membuat Yamaha jadi tim yang dihargai bahkan menjadi tim terbaik dalam beberapa musim terakhir. Rasanya tidak adil jika Yamaha tidak memberikan toleransi kepada legenda MotoGP itu.

“Saya sempat ngobrol dengan Furuzawa pagi tadi. Tanggapannya pun cukup positif. Furuzawa memberikan lampu hijau bagi saya untuk melakukan tes di Valencia nanti bersama tim Ducati. Yamaha menghargai apa yang telah saya lakukan untuk mereka,” papar Rossi.

Tentunya ini melegakan Rossi sendiri. Pasalnya ketakutan orang-orang akan sikap tim Yamaha yang mulai arogan, membuat Rossi juga sepertinya jalan sendiri untuk setiap seri tersisa musim ini.

Hmm, apakah ini pertanda Rossi juga membatalkan niatnya untuk melakukan operasi pada bahunya setelah MotoGP Australia? Sepertinya memang demikian adanya. Karena jika Rossi menjalani operasi pekan ini, rasanya ia juga bakal tidak bisa ikut di sesi latihan Valencia mendatang. Karena proses penyembuhannya bakal berlangsung hingga 2 bulan lamanya.

Penulis : Uda