Chevrolet Cruze Senyaman Premium Sedan, Transmisi Automatic 6 Kecepatan

Editor - Selasa, 9 Februari 2010 | 13:13 WIB

Chevrolet Cruze Senyaman Premium Sedan, Transmisi Automatic 6 Kecepatan (Editor - )

OTOMOTIFNET – Salah satu yang menarik dari Chevrolet Cruze ada pada varian automatic-nya. Medium sedan ini melengkapi transmisi automatic-nya dengan 6 percepatan. Boleh dibilang transmisi ini menjadi yang pertama hadir untuk medium sedan di Indonesia.

“Umumnya sedan-sedan premium Eropa memang sudah mengaplikasikan 5 hingga 8 percepatan. Tapi tahu sendiri harganya sangat tinggi karena mereka memang tergolong sedan mewah,” buka Suwadji Wirjono, Aftersales Director PT GM AutoWorld Indonesia (GMAI)

Dan bila dibandingkan dengan medium sedan lain di kelasnya di tanah air, Chevrolet Cruze paling unggul. Kompetitornya paling tinggi hanya 5 percepatan yang digunakan oleh Honda Civic, sedang Corolla Altis hanya 4 percepatan.

“Ada banyak keuntungan dari penggunaan transmisi ini. Utamanya masalah kenyamanan, konsumsi bahan bakar dan performa,” lanjutnya.

Lebih nyaman karena perpindahan giginya jadi makin halus. Gap antar gigi menjadi lebih dekat sehingga hentakan saat perpindahan gigi bisa dikurang.

“Gap yang makin kecil juga menyebabkan mobil lebih responsive. Ketika terjadi perpindahan gigi, putaran mesin tidak perlu turun terlalu rendah. Dan karena putaran mesinnya tidak turun terlalu jauh maka konsumsi bahan bakarnya juga lebih hemat,” terang Suwadji panjang lebar.

Chevrolet Cruze Senyaman Premium Sedan, Transmisi Automatic 6 Kecepatan


Penulis/Foto: Popo/Popo,GMAI