Uji Emisi Gratis Khusus Mobil Toyota

Editor - Kamis, 10 Desember 2009 | 20:25 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Ada kabar baik nih bagi para pengguna mobil Toyota yang belum melakukan uji emisi dan belum mendapatkan stiker dan buku lisensi lulus uji emisi gratis. Yaitu para konsumen bisa menguji emisi gas buang pada mobilnya secara cuma-cuma alias gratis. Karena salah satu main dealer Toyota di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, yaitu Auto2000 menyelenggarakan uji emisi gratis di beberapa lokasi dengan waktu yang berbeda.

Kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan oleh Auto2000, karena sejak disosialisasikannya peraturan khusus ini setahun lalu, Auto2000 bahkan sudah siap lebih dulu dengan peralatan uji emisi di bengkelnya. Ingin menunjukkan kepedulian dealer terbesar Toyota untuk wilayah Jakarta dan Jawa Barat terhadap peraturan tersebut, Auto2000 pun menggelar uji emisi gratis khusus untuk konsumennya.

Namun kali ini Auto2000 tidak akan menggelar uji emisi gratis ini sendirian. Pasalnya mereka juga akan menggandeng BPLHD untuk mendapatkan lisensi khusus untuk uji emisi yang benar-benar memenuhi standar yang ditetapkan. Jadi kualitas dari pelaksanaan uji emisi gratis itu tetap menjadi prioritas utama.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif untuk mendukung penegakan hukum ambang batas emisi kendaraan. Selain karena itu akan menciptakan udara yang cukup bersih, juga menjadi menjadi bentuk kepedulian tinggi terhadap lingkungan,” jelas Hairil Anwar selaku Kepala Departemen Servis Auto2000.

Menurut Rencana BPLHD akan melakukannya di empat titik dengan hari yang berbeda. Berikut jadwal lengkap pelaksanaan ujiemisi gratis tersebut :
1.    Kalibata –Komp DPR untuk wilayah Jakarta Selatan (tanggal 14 Desember 09)
2.    Jl.Merdeka Timur untuk wilayah Jakarta Pusat (tanggal 15 Desember 09)
3.    Plumpang-Pasar Ular untuk wilayah Jakarta Utara (tanggal 21 Desember 09)
4.    Central Park Jl S Parman untuk wilayah Jakarta Barat (tanggal 22 Desember 09)

Penulis : Uda
Foto : Uda, Dok OTOMOTIF