Program Khusus Luxio Tipe M & D

Editor - Selasa, 16 Juni 2009 | 06:40 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Kalau Daihatsu Luxio tipe X tercatat paling laris di buru konsumen hingga harus inden gimana nasib tipe M dan D yang ternyata kurang diminati. Pasalnya dua tipe ini terlanjur diproduksi lebih banyak dari pada tipe X yang sudah menggunakan transmisi automatic.

“Untuk tipe M dan D kita memang ready stock, makanya pada bulan Mei lalu hanya memproduksi Luxio tipe X sebanyak 353 unit,” buka Amelia Tjandra, Marketing Manager PT ADM, PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jadi jangan heran bila banyak program khusus yang memang dibuat untuk menggenjot penjualan Luxio M dan D.

Salah satunya adalah lewat “Luxio Lucky Program” yang memberikan tiga pilihan. Dari bunga cicilan ringan mulai 3,5%, gratis asuransi, dan kotrak servis gratis selama 3 tahun. Dan diakui dari ketiga pilihan ini, 60% lebih jatuh pada bunga ringan dan sebagian besar pilihannya jatuh pada Luxio M dan D.

“Sesuai dengan karakter konsumenya yang sedikit berbeda dengan tipe X. Kalau di tipe X kebanyakan beli dengan cash, kalau M dan D lebih banyak kredit. Maka dari itu saya rasa program bunga ringan ini cocok untuk menjual Luxio M dan D,” lanjut Amelia Tjandra.

Pilihan lain di “Luxio Lucky Program” juga memanjakan calon pembeli Luxio M dan D. Urusan asuransi misalnya. “Khusus Luxio M dan D bisa dapat all risk dari Garda Oto selama satu tahun,” aku Toto Suryana, COO PT Astra Internasional – Daihatsu Service Operation (DSO). Sedang pada tipe X tidak selengkap ini.

Penulis/Foto: Popo/Reza