Kuncian Upgrade Megelli 250, Bisa Kail Tenaga 3 DK

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB

Kuncian Upgrade Megelli 250, Bisa Kail Tenaga 3 DK (Editor - )

OTOMOTIFNET - Meski belum lama menginjakkan kaki di Tanah Air, part racing pendongkrak performa Megelli 250 sudah bisa didapat, lo. Sudah ada beberapa produsen yang menjajakan peranti racing untuk motor jebolan PT Minerva Motor Indonesia (MMI) ini.

“Bisa dibilang paket PNP-nya lumayan komplet, meskipun masing-masing item baru ada satu merek. Saya sudah coba CDI Cheetah Power, koil Protec dan knalpot racing custom,” ungkap Tito, pemakai sekaligus distributor peranti tersebut.

Begitu juga bengkel khusus yang bisa menangani tunggangan berdapur pacu 250 cc ini. Sudah ada di beberapa tempat di wilayah Jakarta. Salah satu contohnya bengkel Midnight, yang beralamat di Jl. Brigjen Katamso No. 9 A, Slipi, Jakbar.

Urusan dongkrak performa, Midnight menyediakan paketannya bekerjasama dengan Tito. Di antaranya CDI Cheetah Power CPEX Amateur yang dibanderol Rp 700 ribu, koil Protec Rp 250 ribu dan knalpot racing Rp 900 ribu.

“Tito yang suplai partnya, gua yang pasang dan setting di motor. Masalah hasil, dijamin memuaskan, dan garansi hingga settingan sesuai selera customer,” ujar Anto, pemilik Midnight.

Selanjutnya bagi konsumen yang menginginkan porting & polish, Anto menarik ongkos pengerjaan Rp 200 ribu.

“Oh iya, karena sudah ganti knalpot racing, biar ruang bakar tak kekeringan spuyer mesti ganti yang lebih besar. Biasanya main jet pakai punya Honda Tiger, lalu pilot jet dari Suzuki Shogun 125 yang sedikit dicustom,” imbuh pria ramah ini.

Hasilnya paten gak tuh? “Kalau untuk harian di wilayah Jakarta dan sekitarnya menurut saya sudah cukup. Saya juga pernah tes pakai dynamometer, powernya naik hingga 3 dk,” sambung Tito.

Paket  ala Midnight & Tito
 
CDI Chetah Power CPEX Amateur
500 ribu
Koil Protect
250 ribu
Knalpot Custom
900 ribu
Spuyer
50 ribu
Porting & Polish
200 ribu
Ongkos kerja
100 ribu
Total 2 juta
Midnight
Tito
0813-17805563
0811-18810333


Penulis/Foto: Banar / F.Yosi, Banar, Aant