Inilah Deretan Mobil Paling Bikin Bahagia Pengendaranya

Arief Aszhari - Kamis, 24 Maret 2016 | 11:16 WIB

(Arief Aszhari - )

Jakarta - Tahun ini, untuk kedua kalinya OTOMOTIFNET (OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia) kembali mengadakan survei Indeks Kebahagian Berkendara (IKB) 2016.

Pada acara puncak yang dilaksanakan di Portable Kitchen & Lounge, Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakut, Rabu (23/3) sederatan mobil berhasil menggondol penghargaan sebagai kendaraan yang paling bisa membahagiakan pengendaranya.

Untuk kategori mobil murah ramah lingkungan (LCGC) berhasil diraih oleh Toyota Agya, untuk City Hatchback jatuh kepada Honda Brio, Small Hatchback disabet oleh Kia Rio, dan mid-hatchback 1.500 cc dimenangkan oleh Honda Jazz.

Lalu untuk Small Sedan diraih oleh Toyota Vios, Mid Sedan dimenangkan oleh Honda Civic, Full Sedan Toyota Camry, dan low MPV disabet oleh Suzuki Ertiga.

Sementara itu, untuk kategori Mid MPV diraih oleh Toyota Kijang Innova, Small SUV dimenangkan oleh Daihatsu Terios, Mid SUV Bensin diraih Hyundai Tucson, dan Mid SUV Diesel oleh Mitsubishi Pajero Sport.

Untuk High SUV Bensin berhasil diraih oleh Nissan X-Trail, Small Van dimenangkan Daihatsu Luxio, Double Cabin dibawa oleh Nissan Navara, dan untuk kategori terakhir yaitu Sport Car disabet oleh Honda CR-Z. (otomotifnet.com)