Fitur Pajero Sport Favorit di Manado

billy - Rabu, 21 September 2016 | 12:54 WIB

(billy - )

Manado - Minim fitur di mobil berkorelasi dengan harga terjangkau. Namun di Manado, Sulawesi Utara, justru fitur berlimpah menjadi sasaran otomotifmania di kota wisata ini.

“Banyak fitur jadi pilihan di sini,” terang Elisier Adung, kepala cabang PT Bosowa Berlian Motor(BBM).  Dealer Mitsubishi di kawasan jln. Yos Sudarso, Manado ini.

Ambil contoh, peminat All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Apalagi fitur Car Of The Year 2016 versi OTOMOTIF ini sesuatu banget. Seperti pada transmisi misalnya, dengan aplikasi 8 speed Super Select dan pemakaian paddle shift. Lantas ada  dual zone automatic AC, power seat adjuster, MID dengan teknologi high contrast.

Mesin baru tipe 2.400 cc MIVEC dengan turbocahrged intercooler juga menjadi magnet. Tenaga besar 181 dk dan torsinya yang berlimpah sangat cocok dengan kontur jalan Sulawesi Utara.

“Pajero Sport menyumbang 35% penjualan kami dari total varian,” tutur Roy, sapaan akrab Elisier. Sedang warna favorit yakni hitam, silver dan putih.

Dibanding Jakarta, harga Pajero Sport di Manado berkisar Rp 30 jutaan lebih tinggi. Sebabnya karena biaya trasportasi. “Selain itu ada pajak dan BBN 12,5%,” tambah Roy (otomotifnet.com).