Ratusan Bikers Berbagai Komunitas Meriahkan KTM Orange Day Perdana di Jakarta

Minggu, 18 Desember 2016 | 22:57 WIB

Jakarta - Setelah menggelar event komunitas perdana bertajuk 'Orange Ride' pada 28 November lalu, KTM kembali mengadakan acara kumpul-kumpul komunitas dalam skala lebih besar bernama Orange Day. Kegiatan ini diselenggarakan hari ini (18/12) di area parkir ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

"Dengan adanya event ini kita berharap seluruh komunitas yang kita undang bisa merasakan impressi berkendara di atas motor-motor KTM. Dan pada akhirnya, mereka bisa memberi testimoni kepada bikers lain," buka Kristianto Gunadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), selaku distributor resmi motor KTM di bawah 400 cc.

Orange Day yang diadopsi dari acara kumpul-kumpul komunitas KTM di seluruh dunia ini tidak hanya diikuti oleh para pemilik motor KTM, ada sekitar 10 komunitas motor sport lain yang ikuti ambil. "Sampai tadi siang, tercatat ada sekitar 300-an bikers yang berpartisipasi dalam Orange Day perdana ini. Pengguna motor KTM dan berbagai komunitas motor di sekitar Jakarta," sambung Ahmad Z. Dalie, Sales and Strategic Marketing Advisor PT PJLM.

Acara ini sendiri diisi oleh berbagai kegiatan menarik seperti band festival dan DJ performance, fun games community, free style performance, serta test ride motor KTM semua tipe mulai dari Duke hingga RC dan dari 200 cc hingga 250 cc.

Satu program yang paling menarik adalah program Trade -In dengan diskon khusus Rp 1 juta. "Khusus di acara ini, kami memfasilitasi calon konsumen yang ingin membeli motor KTM, tapi sebelumnya ingin menjual motor lamanya lebih dulu," tambah Dalie.

Dari segi animo peserta, Orange Day hari ini juga berlangsung cukup meriah. Tempat paling ramai tentunya booth test ride yang disesaki para peserta yang penasaran dengan performa motor-motor KTM. "Iya, tadi sih udah coba RC250. Motornya sih enak, terutama sok belakangnya yang sangat nyaman. Tapi soal performa mesin, saya belum bisa bicara apa-apa karena treknya sangat pendek," ungkap Herry, peserta dari Komunitas Ninja Jari-Jari chapter Tanjung Priok.

Ke depan, PT PJLM berencana menjadikan Orange Day sebagai agenda rutin. "Untuk meningkatkan awareness dan ekistensi KTM di Indonesia, kami akan menyelenggarakan Orange Day paling tidak 6 kali dalam setahun. Setelah penyelenggaraan di Jakarta, selanjutnya kita akan menggelar Orange Day di Bandung akhir Januari 2017 nanti," pungkas Kris.

Tuh, bikers Bandung, event Orange Day sebentar lagi hadir di kota Anda. Siap-siap ya! (Otomotifnet.com)