Ini Fitur New Honda Mobilio Yang Tidak Ada Di Honda BR-V

Fransiscus Rosano - Jumat, 13 Januari 2017 | 11:56 WIB

(Fransiscus Rosano - )

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja meluncurkan New Honda Mobilio dalam event Honda Media Gathering yang diadakan di  Djakarta Theatre, Jakarta Pusat (12/1). Ditempatkan di bawah Honda BR-V, tidak disangka New Honda Mobilio memiliki fitur yang tidak ada di saudara crossover-nya tersebut.

Yang pertama adalah auto climate control. Meski Honda BR-V jadi yang pertama di antaranya, Mobilio dan Brio yang mengusung desain cluster AC atau climate control dengan layar digital, namun pada BR-V dan Mobilio sebelumnya hanya bisa dioperasikan secara manual.

Tinggal klik "Auto A/C", hembusan AC akan diatur secara otomatis untuk mengikuti nilai temperatur yang diset

Kini pada New Honda Mobilio RS M/T dan CVT, mode auto tersedia untuk mengatur besar blower secara otomatis sesuai angka temperatur yang diset. Sekadar informasi, Honda Brio dan BR-V di India sudah dibekali fitur auto climate control seperti ini terlebih dahulu.

Selanjutnya adalah Premium Sound System. Honda Mobilio RS M/T dan CVT dibekali 6 speaker, yaitu 2 speaker depan, 2 tweeter dan 2 speaker yang dipasang di jok baris ketiga yang memiliki spesifikasi daya output maksimum 120 W, material konus p.p. injection + rubber edge, serta magnet Neodynium.

Premium Sound System dibedakan dari jenis speaker dan head unit yang digunakan

Mendukung sound system premium tersebut adalah head unit JVC KW-V430BT yang sudah dilengkapi fitur advanced audio seperti K2 Technology untuk memperluas rentang frekuensi suara dan Volume Link EQ untuk pengaturan equalizer yang optimal.

Seperti diketahui, Honda BR-V dibanderol mulai dari Rp 228,1 juta hingga Rp 263,1 juta . Sedangkan New Honda Mobilio dijual mulai dari harga Rp 189,5 juta hingga Rp 243,5 juta, yang berarti fitur ekstra pada New Mobilio RS bisa dianggap extra value dari BR-V yang harganya lebih mahal Rp 19,6 juta untuk varian termahalnya.