Test Ride SYM MAXSYM 600i ABS, Big Skutik Harga Terjangkau

Parwata - Minggu, 26 Maret 2017 | 21:04 WIB

(Parwata - )

Jakarta - Berikut adalah ulasan test ride big skutik dengan harga yang cukup terjangkau? Salah satu pilihannya ada SYM MAXSYM 600i ABS yang dijual hanya Rp 141,8 juta OTR Jakarta.

Angka segitu cukup murah untuk big skutik bermesin hampir 600 cc. Bandingkan dengan Yamaha TMAX yang terakhir dijual lebih dari Rp 220 juta, apalagi BMW C 650 GT yang di atas Rp 500 juta!

Namun sebelum memutuskan meminang skutik asal Taiwan ini, ada baiknya simak hasil test ride OTOMOTIF kali ini. Dikupas tuntas untuk memberi gambaran calon pembelinya.

Yuk disimak!   (Tim OTOMOTIF)

 

Desain

Tampangnya besar dan lebar berbalut desain yang menyiratkan kesan elegan, terlihat dari garis bodi yang melengkung kalem. Apalagi dibumbui lampu utama yang besar dan ada DRL (daytime running light) dengan LED titik memanjang. Balutan warnanya yang polos pun menyiratkan kesan elegan pada MAXSYM 600i ini.

 

Fitur & Teknologi

Sebagai besutan yang didesain untuk memberikan kenyamanan, fitur pertama yang sangat mendukung adalah jok dengan ukuran lebar dan busa tebal. Makin nyaman karena dikasih sandaran pinggang, termasuk juga untuk penumpang belakang. Sayang yang belakang ini sudutnya kurang pas, malah miring ke depan.

Kenyaman juga didukung windshield tinggi untuk mengalihkan angin ke atas. Buat pemukim di daerah dingin seperti di dataran tinggi Dieng atau Bromo, ada fitur ventilasi udara hangat yang terletak di dek tengah, bentuknya seperti kisi-kisi AC di mobil.

Tapi untuk daerah panas seperti Jakarta sebaiknya ditutup saja, tanpa itu saja sudah panas! Fitur andalan berikutnya tentu bagasi, untuk membuka joknya cukup pencet tombol kuning di setang kiri.