Simak Alasan Suzuki Luncurkan Lagi Smash FI, Harganya Bikin Kaget!

Dimas Pradopo - Kamis, 23 Maret 2017 | 09:22 WIB

(Dimas Pradopo - )

Jakarta - Sesuai janjinya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya 8 motor baru di tahun 2017 ini. setelah merilis GSX-R150 dan GSX-S150 giliran New Suzuki Smash FI diluncurkan. Apa alasannya Suzuki kembali memproduksi bebek low entry ini?

Padahal, jika melihat sejarahnya, Suzuki Smash dan Shooter terakhir dipasarkan 2015 silam. Eh, sekarang nongol lagi versi barunya nih!

Jika merujuk pada obrolan dengan Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. SIS beberapa waktu yang lalu, nama besar Suzuki di segmen bebek masih punya peminat. Khususnya di luar Jawa yang menjadi basis konsumen setia Suzuki.

Seperti Sulawesi, Kalimantan dan beberapa area di Indonesia Timur. "Masih banyak yang butuh kendaraan dengan mobilitas tinggi yang tidak bisa dilakukan oleh motor matic," ungkapnya saat itu.

Selain itu, Suzuki juga berekspektasi model ini dapat dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar di berbagai perusahaan, karena biaya operasional diklaim sangat hemat.

Dan kini, benar-benar di wujudkan, New Suzuki Smash FI resmi diproduksi dan dipasarkan mulai Maret 2017. Yang menarik adalah harganya. Dijual cuma Rp 12,85 juta untuk tipe pelek jari-jari dan Rp 13,65 juta yang pakai pelek palang. Semuanya on the road Jakarta.
 
Wow, cuma Rp 12 jutaan! Lebih murah dari Honda BeAT POP yang dipasarkan Rp 14 jutaan. Atau bebek andalan Yamaha Vega Force yang kini dijual Rp 15,3 jutaan.

Spesifikasinya, New Suzuki Smash FI pakai mesin 113 cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan sudah menggunakan fuel injection.

Bagasi penyimpanan di bawah jok volumenya 8 liter. Fitur Safety Shutter Key tetap ada. Sedang pilihan warnanya ada Pearl Frash Green, Brilliant White, Candy Summer Red dan Titan Black. (Otomotifnet.com)