Pelek Lebar & Airsus, Tema Modifikasi Duo Honda Odyssey ini Sama. Tapi Ada Bedanya, Warna dan...

Minggu, 13 Agustus 2017 | 14:27 WIB

"Kedua penyuka Honda Odyssey, keduanya juga dimodifikasi dan temanya mirip"

Jakarta - Honda Odyssey RB1 ini memang sepertinya masih jadi favorit di kalangan penyuka modifikasi mobil jenis MPV, begitu juga di komunitas Vankulture.  Di antaranya adalah Odyssey milik Riza Anugrah dan Noerdiansyah Ismail ini, konsep modifikasinya mirip dan perbedaan yang mencolok di warnanya. 

"Kebetulan memang kita mobilnya sama dan modifikasinya hampir mirip-mirip ya...hahaha," gelak  Riza yang punya Odyssey berkelir biru ini.

Pakai pelek besar dan air suspension jadi ciri keduanya, yang membedakan adalah warna dan body kit yang mereka pakai. 

Seperti apa ya modifikasi yang mereka lakukan? (Otomotifnet.com)

Honda Oddysey Riza

Yang cukup mencolok dari mobil Riza ini adalah warnanya, "Saya cat ulang xyrallic blue dari  Spies Hecker supaya lebih eye catching di Brilliant Motorsport," bilang Riza. 

Lalu bumper depan juga diganti dengan body kit custom dan grill custom agar terlihat lebih sporty.

Riza pakai bodykit custom, keren!

Selain itu, wide body natural dilakukan di seluruh sepatbornya, bahkan sepatbor depan dibuatkan fender fin. "Kenapa wide body? Karena saya pasang pelek Kranze LXZ ukuran 19x10,5+13 inci, bannya Accelera Phi 225/35R19 depan dan Toyo Proxes T1S ukuran 295/30R19," bilang pria 24 tahun ini.

Pelek Kranze LXZ jadi pilihan Riza

Lalu untuk suspensi, pemukim di Jaktim ini pakai air suspension Airgen 2 titik. Agar pada saat tekanan airsus di 0 psi tidak mentok dengan bibir sepatbor, arm belakang di custom. "Sekarang ban aman dalam sepatbor!" serunya.