Suzuki Umumkan Penjualan Selama GIIAS 2019, Tembus Ribuan Unit, Jimny Dirahasiakan?

Ignatius Ferdian - Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:00 WIB

Suasana booth Suzuki di GIIAS 2019. (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) umumkan hasil penjualannya selama ikut serta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) (18-28/7).

Selama sebelas hari pameran, merek asal Jepang itu sukses mencatatkan angka penjualan sebanyak 1.159 unit

"Sebelas hari pameran ini memberikan kontribusi positif terhadap angka penjualan mobil Suzuki, dengan kontribusi terbesar tetap dari dua produk andalan kami," papar Makmur, selaku 4W Sales Director SIS (1/8/2019).

"Yaitu All New Ertiga dan Rajanya Pick Up, New Carry Pick Up," imbuhnya dalam siaran resmi yang PT SIS kirimkan.

(Baca Juga: Fitur WIND Almaz Ditanggapi Mitsubishi, Sebut Akan Dipelajari, Tergantung Pasar)

Menurut data yang pihak SIS kirimkan, All New Ertiga yang menjadi primadona penjualan Suzuki mencatat angka pemesanan mencapai 406 unit, atau berkontribusi sebesar 32,8 persen.

Sementara untuk New Carry Pick Up yang baru saja diluncurkan pada April 2019 lalu membukukan penjualan sebanyak 361 unit dan berkontribusi sebesar 29,2 persen.

Lalu untuk model Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, APV Arena, Ignis, Baleno, dan SX4 S-Cross juga turut berkontribusi, hanya saja tidak sebesar dua model andalannya itu.

Sayangnya, pihak SIS sama sekali tidak merilis hasil penjualan untuk SUV 4x4 legendaris yang baru saja resmi dipasarkan di ajang tersebut, yakni Jimny generasi ke-4.

(Baca Juga: Toyota Siap Rilis Mobil Hybrid Lagi, Sedang Hitung Harga, Katanya Enggak Mahal)