Ducati Streetfighter V4 Dirilis, Wujud 'Telanjang' Panigale V4, Pakai Sayap 4 Biji!

Irsyaad Wijaya - Kamis, 24 Oktober 2019 | 12:30 WIB

Ducati Streetfighter V4 (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Ducati Panigale V4 versi 'telanjang' telah dirilis dengan nama Streetfighter V4 di Italia, (23/10/19).

Konfigurasi mesinnya yakni V4, 1.103 cc dengan tagline, 'The Fight Formula'.

Detail paling mencolok yakni empat buah winglet alias sayap yang berada di sisi kiri-kanannya dan disebut Ducati sebagai 'Biplane Wings' berjumlah 4 biji.

Lalu kalau melihat bagian bawah jok, lekukan knalpot dibuat meliuk seperti merangkul sokbreker belakang jika motor dilihat dari sisi kanan.

(Baca Juga: Ducati Streetfighter V4, Sosok 'Telanjang' Panigale V4, Muncul Akhir 2020)

Ducati
Lekukan knalpot Ducati Streetfighter V4 didesain menyembunyikan suspensi belakang

Bicara soal mesin, output powenya mencapai 208 dk dengan torsi 123 Nm dan yang bikin performanya menjadi liar karena bobotnya hanya 180kg (Streetfighter V4) dan 178 kg (Streetfighter V4 S).

Oh ya untuk Ducati Streetfighter V4, memang lebih mengejar torsi ketimbang Ducati Panigale V4 meski pakai mesin yang sama, jadi memang dibuat lebih galak tenaganya.

Nah yang spesial di Ducati Streetfighter V4 S bedanya menggunakan pelek Aluminium Forged Marchesini yang tentunya memangkas bobot, dan juga suspensi depan belakang yang full Ohlins.

Secara tampilan memang susah buat membedakan antara versi biasa dan S selain warna sokbreker upside down yang emas di versi S.